Bertambah 2 Konfirmasi Positif, Masyarakat Diminta Terus Disiplin

Published by APS on

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, per hari ini 29 Juli 2020 terjadi penambahan kasus konfirmasi positif berjumlah 2 orang.

“Kasus konfirmasi konfirmasi positif Covid 19 yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang, yaitu (Kasus 211) Perempuan, umur 9 tahun. Alamat kota Bengkulu. Kontak erat dengan kasus 195. Tidak ada keluhan. Saat ini melakukan isolasi mandiri, lalu (Kasus 212) Laki-laki, umur 60 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, dan batuk. Saat ini dirawat di RSUD, M.Yunus Bengkulu,” jelas Jaduliwan.

Disamping penambahan kasus positif, tingkat kesembuhan juga menunjukan hasil yang baik dengan 1 orang dinyatakan sembuh.

“Konfirmasi Positif Covid 19 yang dilaporkan sembuh hari ini berjumlah 1 orang, yaitu Kasus 137 dari Kota Bengkulu untuk total kasus konfirmasi Positif Covid 19 yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 118 orang,” papar Jaduliwan.

Jaduliwan pun mengingatkan dan mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebab wabah Virus Covid-19 di Bengkulu masih belum usai.

“Kembali kita secara serentak secara bersama – sama dan tidak terputus – putus untuk selalu memakai masker pada saat diluar ruangan, sering cuci tangan, tetap menjaga jarak terutama saat kita bersosialisasi,” jelas Jaduliwan.

Ditambahkan Jaduliwan total jumlah PDP adalah 134, Jumlah PDP yang dinyatakan sehat 32, Jumlah PDP menjadi konfirmasi 20, Jumlah PDP proses pengawasan/dirawat 52 dan jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini tidak ada.

“Update data per hari ini mencatatkan, total ODP sebanyak 1008. Jumlah ODP selesai pemantauan 967. Jumlah ODP masih dalam pemantauan 41, sedangkan penambahan ODP hari ini tidak ada,” jelas Jaduliwan yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu.

Lalu untuk jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 20.130 , Jumlah Rapid Test yang unreaktif 19.753, Total jumlah Rapid Test yang reaktif 377 dan hari ini juga tidak ada penambahan.

Hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 30.088. Jumlah sampel positif 212 dan jumlah sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 25 sampel.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − three =