Besok Gusnan Dilantik Jadi Bupati Bengkulu Selatan Definitif di Gedung Daerah

Published by kominfo news on

Bengkuluprov- Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan yang juga menjabat Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gunan Mulyadi akan dilantik secara resmi sebagai Bupati Bengkulu Selatan Definitif pada Jumat besok (10/5).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah direncanakan melantik langsung Gusnan Mulyadi sebagai Bupati definitif, yang akan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.

Selain itu, acara besok juga akan dirangkai dengan pengukuhun TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mempersiapkan segala sesuatu terkait pelantikan Bupati Bengkulu Selatan oleh Gubernur Bengkulu.

“Pelantiikan akan dilaksanakan pada Jumat besok, pada pukul 16.00 WIB sore, di Gedung Daerah,” kata Sekda Nopian Andusti, saat Konferensi Pers terkait pelantikan Bupati Bengkulu Selatan, di Media Center Pemprov Bengkulu, Kamis (9/5/2019).

Sebanyak 500 undangan telah disebarkan untuk pelantikan Bupati Bengkulu Selatan tersebut, dengan mengundang seluruh jajaran pemerintah ditingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Bengkulu.

“FKPD, instansi Vertikal, tokoh masyarakat, para Bupati, serta mantan Bupati Bengkulu Selatan akan kita undang semua dalam acara pelantikan tersebut,” sampai Sekda Nopian, yang didampingi Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu.

“Termasuk diundang, adek-adek wartawan media, pimpinan Media Cetak, elektronik maupun Online, OKP, LSM dan seluruh unsur organisasi masyarakat lainnya,” sebutnya.

Pelantikan Bupati Bengkulu Selatan kali ini, ungkap Sekda Nopian, akan berbeda, karena di laksanakan bertepatan dengan momen bulan Ramadhan, sehingga usai prosesi pelantikan nanti akan disambung dengan buka bersama.

“Kita akan lanjutkan dengan buka bersama di Gedung Daerah, juga dilanjutkan dengan Sholat Magrib dan makan malam bersama,” kata Sekda Nopian.

Menurut Sekda Nopian, cara-cara seperti itu dilakukan, untuk merekatkan dan mendekatkan silaturahmi yang lebih baik di bulan Suci Ramadhan ini.

“Hal ini belum pernah terjadi, tapi kita coba lakukan ini kebetulan moment bulan Suci Ramadhan. Kita lakukan ini untuk merekatkan silaturahmi yang lebih baik dengan cara-cara seperti ini. Ini bulan suci, bulan baik, bulan Suci Ramadhan, pelantikan Bupati Bengkulu Selatan kita laksanakan sekaligus bertemu, bertunggal, bersilaturahim dan buka bersama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelantikan Bupati Bengkulu Selatan defintif ini didasari setelah pemerintah Provinsi Bengkulu menerima Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri RI pada Rabu kemaren, perihal penetapan Gusan Mulyadi menjadi Bupati Bengkulu Selatan definitif.

Gusnan Mulyadi menggantikan Bupati (non aktif) Dirwan Mahmud, yang tergilas OTT KPK beberapa waktu lalu.(MC diskominfotik).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − six =