Bimtek Pengelolaan Aplikasi LAPOR, Jembatan Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Perkembangan teknologi komunikasi di era sekarang selain memudahkan dalam akses kepada pelayanan publik, juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Selain itu teknologi komunikasi juga menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aplikasi LAPOR Provinsi Bengkulu, Senin (30/4).

“Bimtek ini dapat menjadi bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan kualitas layanan publik Pemerintah Provinsi Bengkulu,” jelas Eddy Prawisnu.

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) sendiri adalah aplikasi media sosial pertama di Indonesia yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.

Dijelaskan Kadiskominfotik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu bahwa komunikasi antara pemerintah dan masyarakat melalui sistem online akan membantu pemerintah dalam menyerap aspirasi publik sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pembangunan serta kualitas pelayanan publik.

Ia pun berharap para peserta dapat serius dan memanfaatkan momentum ini untuk dapat menggali sebanyak – banyaknya informasi terkait layanan aplikasi LAPOR pada Bimtek ini.

 “Kita harapkan semua peserta dapat serius mengikuti bimtek ini, karena hal ini nantinya akan sangat membantu kita dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik,” jelas Eddy Prawisnu.

Bimtek ini di ikuti oleh 79 peserta yang terdiri dari tim administrator Dinas Kominfo, Inspektorat dan Biro Umum serta pejabat penghubung dari masing – masing OPD Provinsi Bengkulu. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 7 =