BPJS Diminta Perkuat Pelayanan

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

Kominfonews (28/8). Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diminta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pesertanya.

“Pelayanan kesehatan yang baik dapat terwujud jika sarana prasarananya sesuai standar,” hal ini diungkapkan Plt Gubernur Rohidin Mersyah saat acara pertemuan fasilitas kesehatan tingkat pertama Kedeputian wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu BPJS Kesehatan di Grage Horizon Bengkulu, jumat(25/8).

Rohidin menambahkan, jika tata kelola pelayanan pasien sudah dilakukan dengan baik, hal lain yang perlu diperkuat yakni faktor kualitas SDM-nya. SDM yang dimaksud meliputi dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan.

“Jika ini dilakukan dan dikelola dengan benar akan menghadirkan sebuah layanan memadai sesuai standar kesehatan sehingga masyarakat puas dengan pelayanan,” tutur Rohidin

Erna Wijaya Kesuma selaku Deputi Direksi wilayah Sumsel Babel, mengatakan Pertemuan mengambil tema “Peningkatan kualitas layanan primer untuk mewujudkan masyarakat sehat”. Pelayanan Primer merupakan upaya mengoptimalisasi fungsi pelayanan kesehatan primer melalui peningkatan kompetensi FKTP serta pemahaman terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Pertemuan ini secara rutin dilaksanakan, yang melibatkan FKTP dan stakeholder yang terlibat dalam pelayanan primer BPJS Kesehatan. Kegiatan Pertemuan Pelayanan Primer diharapkan dapat membentuk kemitraan strategis seluruh stakeholder untuk membangun pelayanan primer yang kuat, yang pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” pungkas Erna. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =