BPKP Sampaikan Laporan Pengawasan Semester I ke Gubernur Rohidin

Published by APS on

Upaya mengawal akuntabilitas penyelenggaraan keuangan dan pembangunan daerah, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu berkomitmen mengawal program pembangunan nasional di daerah sesuai visi dan misi presiden.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan ada beberapa catatan penting disampaikan terkait kinerja pemerintah, kerjasama BUMN, Dana Desa maupun aspek SDM, kemudian sektor pendidikan dan kesehatan.

“Secara umum, catatan umum dari BPKP menjadi bahan evaluasi untuk ditindaklanjuti agar ke depan kinerja pemerintah semakin membaik,” ujar Rohidin usai Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP pada Provinsi Bengkulu tahun 2022 semester I di ruang kerja Gubernur Bengkulu, Senin (1/8).

Lebih lanjut, menurut Gubernur Rohidin laporan hasil pemeriksaan ini juga akan disosialisasikan ke pemerintah kabupaten/kota, dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ditindaklanjuti.

“Kita berterima kasih, nantinya inspektur akan meneruskan ke kabupaten/kota dan OPD terkait,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPKP Iskandar Novianto menyampaikan laporan semester pertama ini disampaikan, dimaksudkan agar waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan untuk perbaikan sehingga pada akhir tahun nanti lebih baik.

“Ada beberapa rekomendasi yang perlu ditingkatkan dan ditindaklanjuti, kita sampaikan bagaimana peta permasalahan di daerah serta potensi PAD yang dapat dioptimalkan,” jelas Iskandar.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =