BPSDM Provinsi Bengkulu Miliki Widyaiswara Ahli Utama

Published by TD on

Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) saat ini terus melakukan upaya peningkatan kualitas standar kompetensi Widyaiswara dalam mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Baru-baru ini, di Jakarta, Rabu (04/09/19)  Widyaiswara BPSDM Provinsi Bengkulu, Drs. Surjadi, M.Pd, bersama 10 Widyaiswara dari Kementerian/LPNK dan Pemerintah Daerah Provinsi lainnya dikukuhkan oleh Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, menjadi Widyaiswara Ahli Utama.

Sehari sebelum dikukuhkan sebagai Widyaiswara Ahli Utama, mereka telah melakukan Orasi Ilmiah di hadapan para Majelis, yang terdiri dari:

  1. Dr. Triwidodo Wahyu Utomo, SH. MA. Deputy Inovasi Administrasi Negara LAN RI (Ketua)
  2. Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Deputy Bidang SDM Aparatur Kemenpan dan RB (anggota)
  3. Ir.H. Fachriza, MM Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu (anggota)
  4. Dra. Yuliana Ria Uli Sitanggang, M.Si. Ikatan Widyaiswara Pusat (anggota)

Menurut Kepala LAN, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Widyaiswara merupakan ujung tombak peningkatan kualitas SDM Aparatur. Oleh karenanya, BPSDM dan Widyaiswara dituntut tidak lagi hanya berfokus pada pendidikan yang bersifat klasikal, tetapi juga mengembangkan pendidikan non klasikal, serta pemanfaatan teknologi informasi melalui e-learning. Widyaiswara juga harus menjadi inspirator perubahan dengan membuat banyak terobosan baru untuk meningkatkan mutu pembelajaran, kurikulum, bahan ajar dan sebagainya. Ia juga berharap, Kepala LAN berharap, dengan kolaborasi yang kuat antara BPSDM, Widyaiswara, serta LAN sebagai unsur Pembina dan penyelenggara pelatihan, diharapkan dapat mempercepat terwujudnya ASN yang berkelas dunia dengan berbagai kompetensi keahlian yang mengikuti perkembangan jaman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu, Ir.H. Fachriza MM, memberikan apresiasi atas capaian yang diraih Wisdyaiswara Surjadi. Ia berharap, Surjadi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Widyaiswara Ahli Utama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dan Ia juga akan terus mendorong Widyaiswara lainnya di BPSDM untuk ikut termotivasi atas apa yang telah diraih Surjadi.

“Saya dan jajaran BPSDM Provinsi Bengkulu, turut bangga atas capaian Pak Surjadi. Ini prestasi bagi beliau, kita semua di BPSDM memberikan apresiasi. Semoga rekan-rekan Widyaiswara lainnya ikut termotivasi, hingga tahun-tahun berikutnya kita memiliki Widyaiswara Ahli Utama lebih banyak lagi dalam mewujudkan ASN dengan SDM unggul di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.”



Biografi

Nama : Drs. Surjadi, M.Pd

TTL : Magelang, 05 April 1960
Istri :Tatiet Trihandayani, SH
Jabatan : Widyaiswara Ahli Utama
Instansi : Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu

Pendidikan
S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM Jogyakarta (1985)
S2 Manajemen Pendidikan Universitas Bengkulu (2008)

Kegiatan Ilmiah dan Seminar
– Nara Sumber Finalisasi Finalisasi SPKN Bappenas dengan Makalah “Persepsi dan Rekomendasi Daerah Dalam Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Bengkulu”
– Pemateri pada acara orientasi anggota DPRD Kabupaten/kota se provinsi Bengkulu periode 2014 s.d 2019
– Pemateri dalam Dialog Gerakan Mahasiswa “Bangsa Indonesia” di Universitas Bengkulu 2013

Pelatihan Kepemimpinan
– SepalaDepdagri Tahun 1991 Bukit Tinggi
– Spama Depdagri Tahun 1997 Bengkulu
– Diklatpim II LAN RI Tahun 2004 Jakarta

Sumber:
LAN RI
BPSDM Prov Bengkulu


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − seven =