Brigif 8/ GC Kodam II Sriwijaya Perkuat Pertahanan Daerah dan Ungkit Perekonomian Masyarakat

Published by APS on

Dorongan Pemprov Bengkulu terhadap penguatan kelembagaan TNI-POLRI, khususnya terhadap TNI saat ini mulai terlaksana secara baik. Hal ini dengan dinaikkannya status Tipe TNI di Bengkulu, seperti dengan diresmikannya Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti Kodam II/Sriwijaya, berlokasi di Kelurahan Simpang Guru Agung Kecamatan PUT Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (31/03).

Disampaikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, markas komando Brigif 8/GC di Kabupaten Rejang Lebong, siap beroperasi pada 2021 ini.

Dijelaskan Pangdam II/ Sriwijaya, Markas komando Brigif ini merupakan bentuk komitmen TNI AD untuk membangun kekuatan pertahanan yang lebih baik.

Menurut dia, dengan adanya Markas Komando Brigif 8/GC, akan makin menambah kekuatan pertahanan di wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya.

“Atas nama TNI AD, saya selaku Pangdam II/Sriwijaya sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya dalam mendukung rencana penambahan peta kekuatan di wilayah Kodam II/Sriwijaya ini,” jelas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Dikatakan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, selain sebagai upaya meningkatkan pertahanan dan keamanan Bengkulu, keberadaan Brigif 8/ GC Kodam II Sriwijaya juga diyakini memberikan daya ungkit perekonomian khususnya bagi masyarakat setempat.

“Jadi sama-sama kita dukung keberadaan Brigif 8 GC Kodam II Sriwijaya ini, sehingga pertahanan dan keamanan meningkatkan dan secara otomatis juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Wagub Rosjonsyah usai hadir pada kesempatan ini.

Sementara itu dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rejang Lebong, Wagub Bengkulu Rosjonsyah juga hadir di Maki Yonif 144/ Jaya Yudha, Curup Rejang Lebong, memberikan pembekalan kepada personel prajurit Satgas Pamtas RI-MALAYSIA dan Bahan Kontak.

Diketahui sebanyak 450 prajurit TNI ditugaskan menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia selama 9 bulan kedepan.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =