Buka Madrasah Kader NU, Gubernur Rohidin Tekankan Pentingnya Pelatihan Kader

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Hadir sekaligus membuka secara resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Pengwil Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu, Sabtu (18/1) di Aula BPSDM Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa Kader merupakan unsur yang paling penting bagi sebuah orgranisasi.
Pelatihan Kader sendiri jelas Gubernur, menjadi penting karena bagi sebuah organisasi Kader itu menjadi Roh nya, besarnya organisasi dan dapat berlanjut atau tidak hal ini semua dipengaruhi oleh Kader itu sendiri.
“Kalau Kadernya banyak, Kadernya berkualitas pasti organisasi itu akan berkembang dengan baik dan pasti keberlanjutannya juga terjamin maka pelatihan kader seperti yang dilakukan NU pada hari ini dalam bentuk Madrasah Kader seperti ini tentu penting bagi organisasi,” jelas Gubernur Rohidin.
NU sendiri merupakan organisasi Islam yang memiliki banyak peranan di masyarakat berdampingan dengan Muhammadiyah, diharapkan Kader – Kader NU saling bersinergi untuk pembangunan Provinsi Bengkulu khususnya.
“Dua ormas keagamaan ini NU dan Muhammadiyah, ini kan dua ormas Islam yang besar sekali di Indonesia dan kegiatan kemasyarakatannya sangat produktif tidak saja di sektor informal tetapi juga di jajaran pemerintahan,” ungkap Gubernur Rohidin.
Ketua PW Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu Zulkarnain Dali mengungkapkan kegiatan Madrasah Kader ini merupakan kegiatan bagi para Kader agar lebih mengenal Nahdlatul Ulama dari semua segi, disamping juga menekan faham – faham Islam Radikal yang bertentangan dengan nilai – nilai Pancasila.
“Bagaimana NU terhadap negara, bagaimana NU mangaplikasikan programnya, lalu bagaimana NU mendidik Kader Pondok Pesantren jangan Radikal, sekarang Pesantren sudah banyak Radikal nah disitulah NU hadir,” jelas Zulkarnain Dali. (Morecka)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =