Buka Muswil VI LDII Provinsi Bengkulu, Plt. Gubernur Dedy Apresiasi Peran LDII Dalam Pendidikan Dakwah

Published by APS on

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah secara resmi membuka Musyawarah Wilayah VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu, Senin (12/10) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Plt. Gubernur Dedy mengapresiasi program – program LDII. Di mana LDII memiliki peran penting dalam membentuk karakter bangsa, khususnya melalui program – program pendidikan dakwah.

“Kita melihat ada beberapa program LDII itu yang sangat luar biasa dalam rangka mendukung pemerintah tentunya untuk menyukseskan pembangunan, ada di bidang pertanian, ekonomi, dakwah, antar lembaga, toleransi semua dalam bingkai NKRI,” ungkap Plt. Gubernur Dedy Ermansyah.

Terkait dengan pelaksanaan Muswil VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu, Plt. Gubernur Dedy Ermansyah berharap akan muncul program – program yang akan bersinergi dengan Pemprov Bengkulu khususnya bagi kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan melalui Muswil ke VI LDII Provinsi Bengkulu ini akan melahirkan program – program dan langkah – langkah strategis kedepan sehingga LDII dan Provinsi Bengkulu dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Dedy.

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan mengapresiasi dukungan Pemprov Bengkulu atas terselenggaranya kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sempat lama tertunda akibat Covid-19 namun akhirnya dapat terselenggara dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulilah hari ini kita laksanakan pembukaan dan dilanjutkan dengan sidang – sidang, memang betul tertunda hampir beberapa bulan yang lalu, tentu akibat pandemi, hari ini kita lakukan Muswil ini semi daring, kita berharap kontribusi LDII ini untuk maju dan bangkit dalam bingkai NKRI sehingga kedepan LDII makin nyata bersama masyarakat, bersama ormas lain dan Pemprov Bengkulu,” jelas Meri Sasdi.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 17 =