Buka Porwil Sumatera 2019, Menpora Zainudin Dukung Pembangunan Infrastruktur Gubernur Rohidin

Published by kominfo news on

Bengkulu -Dentuman tabuh ratusan Dhol bergemuruh menggetarkan stadion Semarak Bengkulu saat prosesi pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019. Dibarengi tarian kolosal putri-putri cantik dari Bumi Rafflesia, opening ceremony ajang kompetisi olahraga yang diikuti 10 provinsi se-Sumatera ini, begitu meriah.

Sebanyak 1526 atlet dari seluruh provinsi se-Sumatera berkumpul di Bengkulu untuk berkompetisi dalam 11 cabang olahraga. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, olahraga tak sekadar kegiatan berkompetisi, namun juga sebagai media pemersatu bangsa.

“Olahraga merupakan salah satu cara mengembangkan SDM. Olahraga juga sebagai pemersatu bangsa,” ucap Menpora Zainudin Amali saat pembukaan Porwil Sumatera X di Bengkulu, Sabtu (02.11.2019)

Dirinya berharap, Porwil Sumatera di Bengkulu bisa berjalan lancar dan sportif. Pasalnya, atlet yang berprestasi dalam ajang kali ini akan dipersiapkan untuk berlaga di Pekan Olahrana Nasional tahun 2020 di Papua.

“Bengkulu sebagai tuan rumah, jelas punya tanggungjawab supaya pelaksanaan Porwil kali ini berjalan sukses dan lancar, agar seleksi menuju PON 2020 bisa tercapai,” tutur Zainudin (MC diskominfotikprovbkl)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 9 =