Capai UHC, Gubernur Rohidin Imbau Masyarakat Jangan Ragu ke Unit Layanan Kesehatan

Published by APS on

Gubernur Rohidin Mersyah menutup rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke 58 di Kabupaten Rejang Lebong, 07/12/2022.

Pada kesempatan ini juga diluncurkan Posyandu Prima dan pelayanan kesehatan terpadu. Di antaranya pengobatan massal, sunatan massal, vaksinasi booster lansia, pemeriksaan penyakit tidak menular dan pemeriksaan USG ibu hamil.

Gubernur Rohidin Mersyah mengimbau agar masyarakat provinsi Bengkulu untuk tidak ragu mendatangi unit Layanan kesehatan. Karena bertepatan dengan HUT Provinsi 18 November lalu, Bengkulu telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta yang menjamin seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Harapan saya bupati, camat, kades atau lurah mensosialisasikan program ini kepada warga, agar tidak ada lagi yang takut untuk berobat karena tidak memiliki biaya atau menunggak BPJS,” tuturnya.

Lanjutnya, hal ini juga harus dipahami semua tenaga di fasilitas layanan kesehatan. Ketika masyarakat datang tanpa kartu atau menunggak, segera berkoordinasi dengan pihak BPJS untuk mengaktifkan jaminan kesehatan pasien dan langsung bisa digunakan.

“Maka tidak ada alasan satupun masyarakat Bengkulu yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan baik,” tegas Gubernur Rohidin.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 11 =