Cegah Pemanasan Global, Wagub Rosjonsyah Ajak Tanam 1000 Pohon

Published by APS on

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah bersama Pemuda Panca Marga (PPM) melaksanakan penanaman 1000 buah batang pohon di SMK 2 dan SMA 3 Bengkulu Tengah, Kamis (21/7).

Menurut Rosjonsyah, penanaman pohon jenis pinang batara dan pohon alpukat sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan mencegah pemanasan global akibat efek rumah kaca.

”Saya mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada semua elemen yang telah peduli dengan penghijaun ini, karena menanam pohon ini sekaligus bertujuan mengatasi pemanasan global khususnya di provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Dia menambahkan, pohon itu sangat bagus untuk masa depan, karena mampu menyerap air hujan sehingga dapat terhindar dari terjadinya banjir.

“Jadi saya mohon kepada pihak sekolah SMK N 2 dan SMA 3 ini untuk selalu merawat dan menjaga tanaman ini dengan menyirami setiap hari, sehingga tanaman pohon ini bisa digunakan tempat berteduh nantinya,” pungkas Rosjonsyah.

Sementara itu kepala sekolah SMK N 2 Edi Rusman Jaya mengapresiasi gerakan penanaman pohon yang dicetuskan oleh Pemuda Panca Marga (PPM) dalam upaya pelestarian dan gerakan penghijauan.

“Tadi bapak wakil Gubernur selain menanam pohon juga mengecek kondisi dan fasilitas yang ada di sini. Dan kami sangat berharap nanti adanya bantuan dari provinsi untuk pengembangan kondisi dan fasilitas SMK N 2 ini,” jelasnya.

Untuk informasi penanaman pohon alpukat dilakukan di SMA N 3 dan pohon pinang batara di SMKN 2 Bengkulu Tengah.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =