Ciptakan SDM yang Mumpuni, TP PKK Bengkulu Gelar Workshop

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Meningkatkan kesejahteraan keluarga dapat dilakukan dengan strategi alternatif melalui peningkatan pendapatan keluarga. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sumber daya manusia yakni kader PKK yang mumpuni.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, saat membuka secara resmi Workshop Peningkatan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Usaha Peningkatan Keluarga (UP2K) serta Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, Rabu, (21/11).

“Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu perlu melaksanakan peningkatan kapasitas SDM kader dalam bentuk workshop yang dilaksanakan hari ini. Diharapkan dengan workshop ini masing – masing kader lebih dapat memahami tugas dan tanggung jawab sebagai kader,” jelas Derta Wahyulin Rohidin.

Derta Wahyulin Rohidin juga menambahkan workshop yang di ikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi ini dirasa dibutuhkan untuk mencari potensi – potensi SDM yang mampu dapat berperan aktif disetiap kegiatan dalam agenda kegiatan PKK itu sendiri.

Dengan terlaksana kegiatan workshop peningkatan kapasitas Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, dapat kembali menambah wawasan dalam meningkatkan SDM para kader Tim Penggerak PKK.

“Pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan workshop peningkatan kapasitas Kader BKB dan UP2K serta HATINYA PKK, besar harapan saya kepadas seluruh ibu – ibu dapat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai selesai,” minta Derta Wahyulin Rohidin.

Pada workshop peningkatan Kader BKB dan UP2K serta HATINYA PKK ini juga dihadiri narasumber Wakil Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat. (Morecka – Media Center Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =