Covid-19 Makin Marak, Perlombaan HUT RI ke-75 Akan Terlaksana Secara Virtual

Published by APS on

Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 sungguh akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan masih merebaknya pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri, tahun ini akan mengadakan beberapa perlombaan yang sifatnya virtual.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, perayaan 17an tahun ini akan dilakukan secara minimalis. Begitupun perlombaan, yang biasanya di lapangan luas untuk kali ini cukup dilakukan secara virtual,” sampai Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Yuliswani saat rapat persiapan perlombaan HUT RI ke-75 di Ruang Rapat Rafflesia pemda provinsi Bengkulu, Rabu (29/7).

Lebih lanjut, Yulis mengatakan bahwa teknis perlombaan sedang dibahas, dan beberapa usulan sudah masuk. Nanti tinggal dipilih, untuk ditentukan lomba apa saja yang akan diselenggarakan pada HUT RI ke-75 ini.

“Ada beberapa usulan dari peserta rapat tadi, diantaranya lomba vlog pariwisata di masa pandemi, vlog penerapan protokol kesehatan di instansi dan pada fasilitas publik, lomba virtual menebak jenis bahan pangan. Dari beberapa perlombaan ini sudah masuk kriteria, nanti akan digodok kembali bagaimana teknis pelaksanaannya,” jelas Yulis.

Terakhir, ada usulan dari BETV yang ingin mengadakan lomba burung berkicau, namun hal ini masih membutuhkan pertimbangan sebab pasti nanti akan mengumpulkan massa sehingga perlu koordinasi dengan tim gugus tugas.

“Tadi ada usulan BETV, namun masih dipertimbangkan dan panitia acara perlu memikirkan bagaimana penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksanaannya,” pungkasnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + twenty =