CSR, Wujud Kepedulian Pemerintah Terhadap Kegiatan Sosial Masyarakat

Published by kominfo news on


Kaur – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan Dana Hibah dan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Bengkulu, untuk pembangunan masjid Masjid Nurul Huda desa padang genteng, Bintuhan, Kabupaten Kaur, (13/4).

Pada kesempatan ini, Rohidin mengungkapkan Bank Bengkulu merupakan Bank milik masyarakat Bengkulu karena sebagian besar sahamnya berasal dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten Bengkulu, sehingga semakin maju dan besarnya Bank Bengkulu akan berdampak langsung kepada pembangunan Bengkulu melalui PAD dan penyaluran CSR kepada masyarakat.

“Keuntungan BPD langsung dibagikan untuk kebutuhan masyarakat Se-Provinsi Bengkulu, Untuk itu saya berharap masyarakat tidak ada alasan untuk tidak mendukung perkembangan Bank Bengkulu, dan beberapa saat lagi Bank Bengkulu akan dikonversi menjadi Bank Syariah,” ungkap Gubernur.

Rohidin menambahkan, Bengkulu memiliki lebih dari 2 ribu masjid yang 90 persen dibangun oleh swadaya masyarakat, tentu tanpa mengesampingkan peran pemerintah dalam proses pembangunannya. Terbukti, dari masjid yang dibangun oleh masyarakat, bangunannya, kondisinya lebih terjaga dan terawat sangat baik.

“Masjid akan lebih produktif jika dibangun melalui swadaya masyarakat agar masjid lebih hidup serta masyarakat timbul rasa memiliki serta tanggung jawab terhadap kemakmuran masjid,” ujar Rohidin

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Agus Salim menyampaikan semakin tumbuh dan berkembangnya Bank Bengkulu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bengkulu yang senantiasa selalu setia menggunakan layanan dan produk Bank Bengkulu, sehingga kedepan Bank Bengkulu senantiasa akan selalu aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR kepada masyarakat Bengkulu pada umumnya.

“Kami berharap dengan dana bantuan CSR ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” jelasnya

Pada kesempatan ini, Gubernur menyerahkan Dana hibah pembangunan sebesar 100 juta rupiah dan CSR Bank Bengkulu sebesar 15 juta rupiah kepada masjid Nurul Huda, dan CSR Bank Bengkulu sebesar 20 Juta Rupiah kepada masjid Shiratul Fallah serta Al-Quran. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 12 =