Dapat APD dari Gubernur, Petugas Kesehatan Sangat Bersyukur

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan rombongan meninjau posko perbatasan Lebong dan Rejang Lebong, Kamis (16/4).

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin menyalurkan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan yang bekerja melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintasi daerah tersebut.

“Ini ada masker (10 box) dan APD (10 pcs), mohon untuk digunakan pada setiap aktivitas sehari-hari agar tetap aman. Terus jaga kesehatan, dan tetap semangat memutus rantai penyebaran Covid-19,” seru Rohidin.

Sementara, salah satu petugas kesehatan Roni mengatakan ia dan personil TNI/POLRI lainnya bertugas selama 24 jam sehari, dan semua berjalan baik, belum ada kendala berarti. Para masyarakat yang datang pun, sangat kooperatif diperiksa dan didata.

“Di sini kami bertugas terbagi dalam 3 shift, selama ini belum ada kendala berarti. Setiap masyarakat yang masuk dari daerah lain selalu diperiksa, sesuai SOP yang berlaku. Mulai dari cuci tangan, masuk bilik desinfektan, dan didata sesuai by name by address,” ujar Roni yang merupakan pegawai puskesmas Rimbo Pengadang.

Lebih lanjut, dirinya sangat bersyukur gubernur dan rombongan meninjau posko perbatasan ini, menurutnya kebutuhan APD dan masker mulut maupun masker wajah (face shield) dirasa masih kurang, oleh sebab itu ia dan rekan-rekannya berinisiatif membuat sendiri (handmade).

“Kami masih kekurangan beberapa fasilitas pendukung, seperti APD dan Masker. Alhamdulilah Gubernur hadir, dan memberikan bantuan yang kami butuhkan, ini akan kami manfaatkan dengan baik,” terang Roni. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 2 =