Dengar Info Masyarakat Membutuhkan, Derta Wahyulin Sampaikan Sejumlah Bantuan

Published by FHD on

Mendengar info masyarakat yang membutuhkan, usai pelantikan TP PKK Bengkulu Tengah Istri Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin bergegas menghampiri rumah mbah Yuli warga Dusun 1 Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa Babupaten Bengkulu Tengah, Kamis (16/6).

Mbah Yuli yang sudah berusia senja tidak memiliki anak, hidup bersama suami dan adiknya di rumah yang kondisinya hampir roboh. Mbah Yuli sehari-hari berjualan keliling, menjual keripik sedangkan suaminya Mahyudin terduduk lemah karena mengalami sakit stroke sejak 8 tahun lalu.

“Inilah rumah kami, yang selama ini menjadi tempat berteduh. Suami saya juga sudah lama tidak dapat bekerja, karena 8 tahun lalu mengalami kecelakaan kerja saat menjadi tukang,” terang Mbah Yuli yang sejak 1983 mengikuti program transmigrasi ke Bengkulu

Lebih lanjut, menurutnya selama ini sudah mendapatkan bantuan seperti dari Program Keluarga Harapan (PKH), namun untuk program bedah rumah belum didapatkan walaupun sudah ada petugas yang datang untuk mendata.

“Selama ini, ada bantuan. Namun, untuk bedah rumah sepertinya belum dapat. Dulu memang ada petugas yang datang, mengukur dan mengambil data tapi tidak ada kabar lagi hingga kini,” terangnya.

Terakhir, Mbah Yuli sangat bersyukur atas kedatangan ibu Gubernur yang tentu tidak disangka bisa hadir di desa kami, rumah kami ini.

“Alhamdulillah, terima kasih ibu Derta dapat hadir dan melihat kondisi kami. Terima kasih juga sudah memberikan bantuan, semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ucap Mbah Yuli sambil menyeka air mata.

Sementara itu, Ibu Gubernur Derta Wahyulin menyampaikan kehadirannya untuk menyampaikan bantuan berupa santunan dari Baznas, alat-alat kesehatan seperti tongkat, dan alat bantu dengar. Adapun, paket sembako (minyak goreng, beras, gula, dsb).

“Hari ini hadir di sini, untuk melihat kondisi mbah Yuli dan suami. Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat, dan kita juga membawa bantuan berupa santunan dan sembako, semoga dapat bermanfaat,” jelas Derta yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK provinsi Bengkulu.

Lanjut Derta, tempat tinggal mbah Yuli ini juga akan di data untuk diperbaiki namun kali ini dari Baznas yang akan melakukannya sebab di sana ada program untuk bedah rumah.

“Untuk rumah, nanti dari Baznas akan mendata. Insyaallah secepatnya, perwakilan Baznas akan juga hadir di sini,” ucap Derta.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − 4 =