Diberangkatkan Ke Sulawesi Barat, 23 Siswa Diminta Jaga Nama Baik Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Menyukseskan serangkaian program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) “Hadir Untuk Negeri” serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Bengkulu, Pemda Provinsi Bengkulu resmi melepas keberangkatan 23 siswa menuju Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dalam Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018, di ruang pertemuan salah satu Hotel di Kota Begkulu, Jum’at (03/08).

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar mengatakan, program SMN yang bertujuan meningkatkan potensi sumber daya manusia dan menanamkan rasa bangga cinta tanah air kepada para siswa SMA/SMK/SMALB ini, para juga diharapkan bisa menjaga nama baik daerah dan semakin mengenalkan potensi dan budaya Bumi Rafflesia ke Provinsi-Provinsi di wilayah timur.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu tentunya mengharapkan 23 siswa terpilih ini bisa manjaga diri dan nama baik daerah. Karena ketika berada di Sulbar, mereka ini adalah potret masyarakat Bengkulu. Oleh karena itu kami berpesan ketika ada disana bersikap dan beretika yang baik serta sopan santun,” ungkap Rusdi.

Direktur Bank BTN Bengkulu Dasuki Amsir menyampaikan, Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2015, dengan pertukaran siswa yang diinisiasi kementrian BUMN. Di tahun ini, Bank BTN melibatkan 23 dari 60 siswa Provinsi Bengkulu yang telah diseleksi dan tiga pelajar difabel dari SLB untuk diberangkatkan, mengikuti kegiatan SMN sekitar 12 hari di Mamuju dan Ibukota Jakarta.

“Kami sangat bangga kepada para siswa yang sangat antusias dalam mengikuti program ini. Saya juga mengapresiasi jajaran pemerintah yang terlibat menyuseskan program ini, mulai dari proses seleksi, pelepasan, hingga penerimaan SMN. Kerjasama dan koordinasi serta kekompakan yang ditunjukkan Provinsi Bengkulu untuk mendukung dan mensukseskan program ini, semoga melalui program ini dapat meningkatkan potensi sumber daya manusia dan Provinsi akan lebih maju,” ujar Dasuki

Dalam program tersebut para siswa didampingi PT Bank BTN akan mengunjungi lokasi strategis, yakni mulai dari Objek Wisata Lobang Lobang, Alam Kanang, Pulau Karampuang, Pantai Manakarra, Masjid Inam Lopeo, Pabrik Coklat, Beras Dan Sekolah Unggulan Di Mamuju. Selain itu, para siswa akan mendapat kesempatan memelajari proses Tenun Sutera mandar khas Mamuju.

Sementara itu menurut Dasuki, pada jadwal yang juga telah ditentukan, 23 siswa asal Sulbar juga akan bertolak ke Bengkulu didampingi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sulbar selaku koordinator. Mereka di Bengkulu akan mengunjungi wisata alam dan wisata sejarah Provinsi Bengkulu, khususnya mengenal lebih dalam kisah perjuangan Sang Proklamator Bung Karno dan Penjahit Sang Saka Merah Putih Ibu Fatmawati. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =