Direktur BPJS Kesehatan RI: Bengkulu Istimewa

Published by APS on

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan RI, David Bangun menyebut Bengkulu provinsi istimewa.

Apresiasi tersebut dilontarkannya terkait kesuksesan provinsi Bengkulu mencapai cakupan Semesta Jaminan Kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC) yang menjadi kado istimewa bagi masyarakat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Bengkulu.

Dengan status tersebut, pemerintah daerah menjamin seluruh warga terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan dan mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik.

“Provinsi yang mencapai UHC saat ini baru tiga provinsi, semuanya daerah khusus dan daerah istimewa yaitu Daerah Istimewa Aceh, DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi saya rasa Bengkulu menjadi daerah istimewa dengan mencapai status UHC di level provinsi,” ujar David.

Atas komitmen tersebut, BPJS Kesehatan RI memberikan penghargaan yang diserahkan langsung kepada Gubernur Rohidin Mersyah pada malam puncak perayaan HUT ke 54 Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Rohidin, komitmen terhadap kebutuhan dasar pelayanan kesehatan sejalan dengan tema HUT ke 54 Bengkulu, yaitu ‘Masyarakat Kuat, Bengkulu Hebat’. Tentunya, masyarakat yang kuat dasar utamanya adalah masyarakat yang sehat.

“Maka tidak ada alasan satupun masyarakat Bengkulu yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan baik,” tegas Gubernur Rohidin.

Dirinya berterima kasih atas dukungan BPJS kesehatan, Bupati Walikota se provinsi Bengkulu dan seluruh pihak yang membantu mewujudkan kado spesial bagi masyarakat Bengkulu ini.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 5 =