Diskominfotik Targetkan Wifi GRATIS di Spot Wisata Se-Provinsi Bengkulu

Published by kominfo news on

Kominfonews (06/7). Dinas Komunikasi, Informatika dan statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu saat ini tengah menyusun draft untuk memasang koneksi internet gratis yang berfungsi memberikan layanan wifi gratis di sejumlah pusat keramaian terutama di spot wisata yang ada di provinsi Bengkulu. Adanya wifi gratis ini juga akan membantu masyarakat terutama masyarakat pelosok yang tidak punya akses internet. “Pemasangan wifi gratis ini juga salah satu upaya untuk mempermudah akses internet kepada masyarakat terutama di titik keramaian,” terang Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi Bengkulu Nusirwan Permata. (06/7)

Pemasangan ini juga sebagai fasilitas dalam promosi event wonderfull Bengkulu 2020 yang telah di canangkan pemerintah. “kemarin kita sudah buat percontohan di 3 titik spot pariwisata di kota Bengkulu pada saat event Bengkulu tersenyum (30/7) dengan double speed akses, nantinya di harapkan yang menjadi endorser adalah masyarakat sendiri, kalau masyarakat yang mempromosikan informasi yang tersebar akan lebih cepat dengan memanfaatkan akun sosialmedia mereka”. Selain itu Menurutnya, pemasangan wifi gratis ini merupakan solusi dalam meminimalisir biaya iklan yang mahal.

Untuk mempercepat pemasangan, diskominfotik di bawah bidang Informasi Komunikasi Publik tengah menyusun draft kerjasama dengan masing masing Dinas Kominfo kabupaten dan Kota. Setelah rampung maka akan segera dipasang di sejumlah titik, terutama di spot yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, dengan target tahun 2018 spot wisata dan tempat keramaian se-Provinsi Bengkulu sudah terkoneksi internet gratis.

“pemasangan wifi gratis ini nanti akan bekerjasama dengan Dinas kominfo masing masing kabupaten kota dan ini gratis tidak menggunakan pulsa, Tidak diribetkan dengan username maupun password, pengguna wifi hanya perlu menghidupkan koneksi wifi dan menyambungkannya. “Untuk providernya kita akan melihat terlebih dahulu provider mana yang kualitas sinyalnya bagus di masing masing wilayah” kata dia.

Keterlibatan masyarakat dalam hal ini juga di harapkan. Masyarakat melalui perangkat pemerintah setempat dapat mengusulkan pemasangan wifi gratis di spot yang ramai pengunjung. Ini di harapkan akan menambah data blank spot yang banyak dikunjungi masyarakat.

“masyarakat silahkan mengusulkan ke dinas terkait nantinya usulan dari masyarakat ini yang akan dijadikan gambaran oleh Dinas Pemerintah dan provider untuk mengembangkan jaringannya.” pungkasnya. (herri-kominfonews)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 3 =