Diskominfotik Tingkatkan kapasitas admin website

Published by kominfo news on

Kominfonews (25/10). Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, kembali mengadakan Bimbingan Teknis Security Website yang ke-4. Acara ini dilaksanakan selama dua hari dimulai pada 24 s/d 25 Oktober 2017 bertempat di Rafles City Hotel dengan narasumber sebanyak dua orang dari tim IT Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Layanan Media, TIK Phutut Eko Pramono, M.Si menyampaikan “tujuan Bimbingan Teknis Website ini untuk memberikan pemahaman tentang Teknis Pengamanan atau Security Website yang ada pada masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan membangun postur sistem web yang ideal serta memberikan pengetahuan teknis tentang tentang pengamanan data dan informasi yang berbasis Web dari serangan para Hacker,”terang Phutut Eko Pramono

“Output dari kegiatan ini agar terlaksananya bimbingan teknis security website bagi aparatur di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Pengelolaan Website pada angkatan II, serta adanya sistem pengamanan website masing – masing Organisasi Perangkat Daerah, dan laporan hasil pelaksanaan Bimbingan Teknis Security Website Angkatan IV,” harap kepala bidang hubungan media, TIK.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provonsi Bengkulu Eddy Prawisnu, SH, M.Hum dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara memyampaikan “Keamanan bukan hanya tentang sistemnya yang aman dan sempurna tetapi lebih di tekankan pada upaya mengoptimalkan semua kontrol yang tepat dan tersedia pada sistem yang memungkinkan kita memperbaiki postur sistem secara baik sehingga mengurangi kemungkinan website kita menjadi target hacker. Oleh karena itu , keamanan sebuah website harus menjadi perhatian utama. Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik perlu melakukan Bimbingan Teknis Security Website sebagai kelanjutan dari Bimbingan Teknis Implementasi Pengelolaan Website yang telah dilakukan pada tanggal 26 dan 27 Juli 2017 yang lalu.
Setelah mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan mampu melakukan pengamanan website pada masing – masing organisasi perangkat daerah untuk mengurangi ancaman para hacker.,”tegas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu. (diskominfotik)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − two =