Dongkrak Perekonomian Bengkulu, Pelindo Bengkulu Lakukan Mou Dengan PLN W2SJB

Dipublikasikan oleh TD pada

Kominfonews (22/11/17). Guna meningkatkan produktifitas operasional serta mengembangkan aktifitas di Pelabuhan, PT.Pelindo II Bengkulu melakukan penandatangan nota kesepahaman (Mou) dengan PT.PLN Persero Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (W2SJB) cabang Bengkulu, Selasa (21/11).

Menurut Direktur Utama PT.Pelindo II, Elvyn, kesepakatan ini diharapkan menjadi salahsatu langkah maju untuk dapat bersama-sama meningkatkan peran pelabuhan, guna mendongkrak perekonomian Bengkulu.

“Dengan adanya kepastian pasokan listrik di pelabuhan akan memudahkan kita untuk mengembangkan aktifitas pelabuhan, seperti operasional maupun arus bongkar muat yang lebih cepat, sehingga dapat menjadikan perekonomian Bengkulu lebih baik, ” sebut Elvyn, saat usai menyaksikan Mou tersebut.

Disampaikannya lebih lanjut, saat ini pihaknya telah memiliki program secara nasional guna menggantikan sistem operasional yang menggunakan minyak bumi ke sistem elektrikal, sehingga kegiatan operasional tersebut dapat efesiensi.

Sementara itu, Direktur Regional Sumatera PT.PLN Persero, Wiluyo mengatakan, pasokan listrik yang akan disalurkan ke pelabuhan PT.Pelindo II Bengkulu pada tahap pertama akan disalurkan sebesar 65 KPA hingga 200 KPA, yang dimulai tahun 2018 hinga tahun 2020 nanti.

“PLN siap melistriki pelabuhan Pulau Baii, sesaui dengan program Gubernur Bengkulu agar seluruh transportasi sumber daya alam dapat melalui Pelabuhan Bengkulu, guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi Bengkulu,” kata Wiluyo.

Pada kesempatan yang sama, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat mendukung adanya kerjasama tersebut, dimana sebutnya, dengan adanya tambahan pasokan listrik di Pelabuhan Bengkulu, akan semakin memperbaiki pertumbuhan perekonomian Bengkulu nantinya.

“Diharapkan ini dapat memperjelas posisi Pelindo Bengkulu dalam menunjang perekonomian Bengkulu, apalagi jika pelabuhan kita nantinya menjadi salah satu arus keluar masuk barang di wilayah Sumatera, maka dapat mengendalikan inflansi di wilayah Sumatera ini,” tutur Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Sebagai pimpinan daerah, dirinya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pihak PLN dan Pelindo II Bengkulu yang telah berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian dan pembangunan di Bengkulu.

“Ini menarik untuk terus kita dorong, walaupun hal ini diluar kontek pemerintah Bengkulu, namun, kami yang akan menerima manfaatnya,” tutup Rohidin. (Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 11 =