Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Data Dan Informasi Blank Spot

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

Kominfonews (1/11). Ekspose laporan akhir yang digelar Selasa, 31/10/2017 di Ruang rapat Rafflesia Lantai II Kantor Gubernur Bengkulu. Acara ini membahas tentang Penyusunan /pengumpulan data dan Informasi Blank spot di Provinsi Bengkulu dan di ikuti oleh lebih kurang dua puluh lima orang peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu, PT. Telkomsel Cabang Bengkulu, PT. XL Cabang bengkulu, PT. Indosat, Telkom, Balmon Perwakilan Bengkulu dan beberapa Eselon III dan IV di Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu. Ekspose yang dipimpin dan dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik ini berjalan dengan alod hingga memakan waktu Dua jam setengah.

Draft Laporan Akhir dipaparkan oleh pihak penyedia data dan informasi Blank Spot yaitu CV. Nugraha Consultant yang disampaikan oleh Pak Dadang. Beliau melaporkan data, ada beberapa Daerah Dikabupaten yang masih Blank Spot seperti di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu ada beberapa Desa di Kecamatan Pino Raya, Ulu Manna dan Air Nipis, di Kabupaten Lebong yaitu ada beberapa Desa di kecamatan Topos dan Kecamatan Pinang Belapis, di Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu ada beberapa Desa di Kecamatan Merigi Sakti, Pagar Jati, Pondok Kubang, Bang Haji, Talang Empat, Karang Tinggi dan Kecamatan Taba Penanjung, di Kabupaten Bengkulu Utara yaitu ada beberapa Desa di Kecamatan Air Besi, Pinang Raya, Hulu Palik, Ketahun, Ulak Kupai, Napal Putih, Air Padang dan Kecamatan Giri Mulya, di Kabupaten Rejang Lebong Yaitu ada beberapa Desa di Kecamatan Bermani Ulu Raya, Bermani Ulu, Curup Utara, Selupu Rejang, Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Sindang Beliti Ulu, Pandang Ulak Tanding dan Kecamatan Kota Padang, di Kabupaten Kepahiang yaitu ada beberapa Desa di Kecamatan Kabawetan, Seberang Musi, Bermani Ilir, Tebat Karai dan Kecamatan Muara Kemumu, di Kabupaten Kaur yaitu ada beberapa Desa di Kecamatan Padang Guci Hilir, Lungkang Kule, Kinal, Tetap, Nasal dan Kecamatan Maje, di Kabupaten Seluma Yaitu ada beberapa Desa di Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, Seluma Utara, Talo, Semidang Alas, Semidang Alas Maras, Talo Kecil, Ulu Talo, Seluma Timur dan Kecamatan Ilir Talo.

Dalam Ekspose ini kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Eddy Prawisnu mengatakan bahwa Beliau sangat berharap kepada pihak penyedia data (CV. Nugraha Consultant) harus menyediakan data Daerah Blank Spot yang lengkap dan akurat seperti Daerah mana saja yang masih Blank Spot dan Daerah mana saja yang sudah ada jaringan Telpon dan Internet, serta Jumlah BTS yang ada di Kabupaten Se- Provinsi Bengkulu kemudian berapa kekuatannya. “Data Blank Spot yang sangat kita butuhkan”, Ungkap Kadis. Ditambahkannya lagi, Provinsi Bengkulu ditahun 2018 mendatang akan mendapat bantuan dari BP3I berupa pemasangan BTS sebanyak lima BTS yang bertempat di dua kabupaten yaitu tiga di Kabupaten Seluma dan Dua di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Di kesempatan yang sama Manajer Telkomsel Bengkulu Rizal mengatakan, enam bulan terakhir ini Telkomsel berhasil membangun tiga BTS di Kabupaten Kaur yaitu di Kecamatan Lungkang Kule, Kecamatan Nasal dan Kecamataan Muara Saung. Kedepan yang akan dilakukan yaitu pembangunan BTS sebanyak empat puluh satu BTS yang akan dibangun di seluruh Kabupaten Se-Provinsi Bengkulu termasuk Pulau Enggano dan tujuh BTS yang akan dibangun di Kabupaten Seluma. Dikatakannya lagi Jumlah Tower yang sudah dipasang di Provinsi Bengkulu sebanyak empat ratus dua puluh satu tiang. Pihak Telkomsel berharap kepada masyarakat untuk mau bekerjasama yaitu melaporkan Daerah-daerah yang masih Blank Spot. “ Kami usahakan kedepan tidak ada lagi Daerah di Provinsi Bengkulu yang masih Blank Spot”, tegas Rizal. Sehabis acara Ekspose seluruh peserta Provider dan Pejabat dari Kabupaten Kota meninjau langsung server induk Pemerintah Provinsi Bengkulu yang berada di lantai dasar Gedung Serba Guna. (Dody-kominfonews)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − twelve =