Festival Bumi Rafflesia Ditargetkan Masuk Top 100 Wonderful Indonesia

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Meningkatkan citra dan daya tarik promosi pariwisata Bengkulu sebagai daerah tujuan wisata serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat, Pemda Provinsi Bengkulu kembali menggelar event tahunan, Festival Bumi Rafflesia 2018. Event tahunan yang merupakan rangkaian hari jadi Provinsi Bengkulu ini, juga ditargetkan masuk kedalam Top 100 Wonderful Indonesia.

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, Festival Bumi Rafflesia merupakan salah satu agenda tahunan yang masuk kedalam Kalender Of Event Bengkulu, menuju Woderful Bengkulu 2020 ini, diharapkan bisa semakin mengungkit tingkat kunjungan wisata. Selain itu, dengan berbagai kegiatan yang terangkum didalamnya, juga diharapkan sebagai wadah daya tarik para investor untuk berinvestasi.

“Dengan ini pariwisata Bengkulu semakin dikenal baik ditingkat nasional bahkan internasional. Sama halnya dengan Festival Tabut Bengkulu, kita juga meminta kepada dinas teknis terkait khususnya Dinas Pariwisata, juga melakukan berbagai persiapan supaya target kita bisa tercapai, Festival Bumi Rafflesia masuk Top 100 Wonderful Indonesia di tahun ini,” ungkap Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti usai membukan secara resmi Festival Bumi Rafflesia, di Lapangan Sport Centre Kota Bengkulu, Kamis (19/07).

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Januar Jumalinsyah, di tahun 2018 ini Festival Bumi Rafflesia, berlangsung 19 hingga 23 Juli 2018, pengemasannya jauh berbeda pada tahun sebelumya, sehingga diharapkan bisa lebih mengenalkan produk Bumi Rafflesia dengan berbagai potensi yang dimiliki.

“Di tahun 2018 ini Festival Bumi Rafflesia lebih menitik beratkan kepada potensi budaya dan industri kreatif yang diharapkan menjadi kekuatan berbeda dan bisa meningkatkan daya saing destinasi wisata Bengkulu menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020,” jelas Januar Jumalinsyah yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Festival Bumi Rafflesia 2018.

Selain menampilkan pameran berbagai produk andalan Bengkulu, potensi daerah dan potensi investasi dengan mengundang berbagai investor, berbagai kegiatan juga dilaksanakan memeriahkan Festival Bumi Rafflesia 2018 ini, seperti Festival Kopi, Festival Kuliner, Inafact, Kompetisi Seni Lukis, Pagelaran Seni Budaya, Kampung Besurek, Bengkulu Etnic Music Society, Festival Band serta kegiatan menarik lainnya. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 19 =