Festival Tabut Berakhir, Rohidin Mersyah Lepas Prosesi Tabut Tebuang

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Forum Koordinasi Pimpinan daerah (FKPD), melepas arak – arakan Prosesi Ritual Pelepasan Tabut Tebuang Tahun 2018 di halaman Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (20/9).

Menurut Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Festival Budaya Tabut 2018 merupakan sebuah event budaya yang telah mengakar di setiap masyarakat Bengkulu, yang mampu mempersatukan kebersamaan seluruh masyarakat Bengkulu.

“Ke depan kita berharap Festival Tabut akan semakin meriah, akan semakin mendunia dengan nilai – nilai budaya yang mencerminkan kebersamaan masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menambahkan, Festival Tabut 2018 memang telah terselenggara dengan baik dan lancar. Namun tetap diperlukan perbaikan – perbaikan agar event ini dapat mengangkat Bengkulu ke dunia Internasional.

“Kita harapkan agar kedepan betul – betul bisa menjadi sebuah agenda wisata, agenda festival yang memang layak untuk kita jual dalam skala nasional maupun internasional,” terang Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ia pun mengingatkan, agar rombongan arak – arakan Tabut tetap menjaga ketertiban serta keamanan jalannya prosesi akhir Festival Tabut ini dan tetap memperhatikan hak – hak pengguna jalan lainnya.

“Agar prosesi Tabut ini betul – betul mencerminkan kearifan lokal Bengkulu dalam nuansa kekeluargaan kebaikan dan kedamaian,” minta Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Tampak hadir dalam prosesi ini anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, Kepala OPD Provinsi Bengkulu, Keluarga Kerukunan Tabut Bengkulu serta tamu undangan lainnya. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − four =