Forum Komunikasi Umat Beragama Apresiasi Gubernur Kunjungi Pasien COVID-19

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Kepedulian dan keberanian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi rumah pasien positif COVID-19 mendapatkan tanggapan dan dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bengkulu Muktaridi Baijuri yang salut serta mendukung langkah yang dilakukan oleh pemimpin Provinsi Bengkulu tersebut.

Dalam pandangan agama, jelas Mukhtaridi, menolong orang yang sedang ditimpa musibah atau dalam keadaan susah sangat dianjurkan dalam agama dan orang tersebut diganjar pahala.

“Bagus sekali sebagai pemimpin mau berbuat seperti itu dan hal itu dalam agama mendapatkan pahala juga, karena membantu orang dalam keadaan susah,” kata Muktaridi, ketika ditemui wartawan saat akan menunaikan shalat Zhuhur di Masjid, Kamis (16/4).

Sebagai pimpinan kelompok umat beragama, dirinya membenarkan langkah gubernur tersebut, terlebih lagi, ujarnya, Gubernur Rohidin dinilainya mengerti masalah kesehatan, sehingga dapat memberikan anjuran bagi si sakit agar dapat pulih seperti sediakala.

Kepedulian dan keberanian gubernur tersebut perlu didukung dan diancungi jempol bukannya malah dicemo’oh, karena hal itu dapat memberikan motivasi dan semangat hidup bagi orang yang sedang mengalami kesusahan.

“Saya kira hal itu perlu dicontoh dan didukung oleh semua pihak, apalagi membantu orang dalam keadaan sakit dengan memberikan motivasi untuk sehat. Kita dukung dan dibenarkan seperti itu,” tegasnya.

Tangapan positif juga datang dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol. Supratman yang mengapresiasi langkah inisiatif Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendatangi rumah pasien positif Covid-19.

Langkah yang diambil gubernur menurut Kapolda sangat tepat di tengah merebaknya stigma negatif di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, luar biasa sekali,” kata Kapolda Supratman, saat dimintai keterangannya, Rabu (15/4).

Kapolda berharap kepada masyarakat untuk membuang jauh-jauh pikiran negatif pada warga positif COVID-19.

“Justru kita harus memberi suport sehingga mereka menjadi lebih percaya diri. Itu akan jadi imun yang luar biasa dan potensi kesembuhannya itu bisa lebih besar,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (15/4) pagi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi rumah warga positif COVID-19 atau Virus Corona.

Kunjungan gubernur tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar tidak menjauhi atau mengucilkan pasien selama masa isolasi mandiri di rumah. (MC diskominfotikprovbkl)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 20 =