Funbike Virtual bersama Gubernur Bengkulu

Published by TD on

Rohidin: Terus Jaga Kebugaran dan Patuhi Protokol Kesehatan

Bengkuluprov – Masih dalam rangka memperingati Dirgahayu 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (20/08) pagi melaksanakan kegiatan Funbike Virtual bersama jajaran Forkopimda dan Media Lokal Bengkulu, serta para komunitas Gowes Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, walaupun masih di tengah Pandemi Covid-19 seluruh lapisan masyarakat juga harus terus menjaga kebugaran tubuh tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya dengan bersepeda santai.

“Tetap kita membangun semangat kemerdekaan itu tetap ada, kemudian rasa kebersamaan dan persatuan. Dan lebih dari itu kita mau mengenalkan potensi wisata Bengkulu ini dengan bersepeda, karena salah satu persyaratan dari panitia, peserta wajib memposting lokasi objek wisata,” terang Gubernur Rohidin, usai melepas dan mengikuti kegiatan Funbike dalam rangka HUT ke-75 RI, Kerjasama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan RBTV Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, Bengkulu.

Lanjut Gubernur Rohidin, bersepeda virtual sengaja dilakukan untuk mengurangi kerumunan orang. Akan tetapi virtual itu bukan pelaksanaannya tapi lokasi bersepeda dipisah di setiap wilayah kabupaten-kota.

“Masing-masing komunitas silahkan membuat start dan finish sendiri-sendiri, silahkan tentukan rute sendiri tapi mereka direkam dan difoto lalu disampaikan ke panitia berapa jarak tempuh. Justru ini lebih bagus karena terpencar-pencar, sehingga wilayah Bengkulu terkunjungi semua,” pungkas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Rute Gowes Bersama Gubernur Bengkulu dilaksanakan melintasi jalur mulai dari Balai Raya Semarak – Mesjid Jamik – Simpang Lima – Simpang Skip – Simpang Padang Harapan – Simpang DPRD Provinsi – Jalan Asahan – Simpang SDN 5 Kota Bengkulu – Jalan Ciliwung – Pantai Pasir Putih – Pantai Panjang – Pantai Berkas – Tugu Pers – Balai Raya Semarak (Finish). Dengan Estimasi Jarak 15, 8 KM dan Estimasi Waktu Tempuh 60 Menit. (MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 10 =