Gebrak Masker, PKK Provinsi Bengkulu dan IKPTK Bagi 5.000 Masker Hingga ke Desa di Momen Kemerdekaan

Published by TD on

Bengkuluprov – Gebrak Masker merupakan singkatan dari Gerakan Bersama Pakai Masker. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu, bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bengkulu dengan membagikan 5.000 masker hingga ke pelosok desa.

Menurut Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin, mengingat salah satu bentuk penularan Covid-19 melalui droplet, maka penggunaan masker dianggap sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah penularannya.

“Covid-19 makin merebak, dan kita belum bisa memprediksi kapan ini akan berakhir, jadi program bagi masker secara door to door akan terus digalakkan, hingga ke tingkat Desa, RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan,” ujar Derta, saat membagikan masker ke desa pondok kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin(17/8).

Disamping itu, Derta juga mensosialisasikan bagaimana protokol kesehatan untuk diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan ia turut mencontohkan, bagaimana mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak, hingga penggunaan masker yang baik.

“Mungkin mereka sudah sadar memakai masker, namun dengan turunnya para kader PKK dan selalu mengingatkan cuci tangan, menjaga jarak, juga memberi contoh memakai masker yang benar. Jika ketiga hal tersebut dilakukan kita pasti bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Derta.

Sementara Ketua Ikatan Alumni Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), Hamka Sabri mengatakan IKPTK dan TP PKK Provinsi Bengkulu saling bersinergi agar masyarakat terus ingat, akan pentingnya masker pada kondisi sekarang.

“Gebrak Masker diupayakan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik. Hal ini juga upaya pemerintah, agar Covid-19 terkendali hingga ke lapisan bawah,” jelas Hamka yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu

Terakhir, Kepala Desa Pondok Kelapa, Alamsyah mengapresiasi langkah TP PKK Provinsi dan IKPTK untuk datang secara langsung ke daerah, dan memberikan masker untuk dibagikan ke masyarakat. Pihak desa, akan segera meneruskan program ini ke masyarakat sehingga Covid-19 segera berakhir.

“Datangnya ibu Gubernur dan tim serta IKAPTK, sangat bagus. Dimana tadi Ibu langsung mengedukasi cara bagaimana menghadapi Covid-19 agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutup Alam.

Adapun beberapa lokasi sasaran Gebrak Masker, yaitu Jalan Sadang I, Kantor Desa Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, Kawasan wisata Benteng Marlborough, View Tower, hingga Ke depan Balai Semarak Bengkulu. (MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 5 =