Gubernur Apresiasi Karya Jurnalis Bidan Penakluk Kerinci Sebelat

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Dari Bengkulu lahir sebuah karya Jurnalis berjudul Bidan Penakluk Kerinci Sebelat, yang kemudian dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang Media Awards Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan United Nations Internasional Childern’s Fund (UNICEF) pada Rabu (29/4).

Dialah Alexander, alumni UNIB asal Kabupaten Lebong yang sehari harinya merupakan wartawan Kantor Berita Republik Merdeka Online Bengkulu (RMOL Bengkulu).

Anak muda usia 23 tahun ini mampu menyingkirkan 413 dari berbagai kategori karya jurnalis lainnya dalam ajang bergengsi Penghargaan Karya Jurnalistik tentang Isu Anak 2020 tersebut.

Pencapaian ini menjadi sorotan masyarakat di Provinsi Bengkulu, begitu juga dengan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah.
Pada Sabtu sore (2/5) Gubernur Rohidin mengundang Alexander ke kediamannya di jalan Sadang, Gubernur mengungkapkan rasa bangganya akan pencapaian Alexander yang mampu mengharumkan nama Bengkulu hingga tingkat Nasional maupun Internasional.

“Ini sebuah prestasi yang saya kira tidak bisa didapat begitu saja. Pasti ada kesungguhan dan ketekunan dalam mengedepankan nilai-nilai profesionalisme dan betul-betul mengangkat tema yang mengedukasi buat masyarakat”, ungkap Gubernur Rohidin

Gubernur Rohidin juga menambahkan dalam harapannya kepada seluruh media berita baik cetak ataupun online, agar bisa betul-betul mencari berita yang diangkat dengan isi tema lebih menarik, lebih mengedukasi dan mampu memberikan semangat untuk masyarakat yang menerimanya.

Gubernur Rohidin juga mengapresiasikan prestasi Alexander dengan memberikan reward secara langsung sebagai motivasi dalam mengembangkan kemampuan menulisnya.

Reward ini saya berikan untuk memberi motivasi guna peningkatan kinerja jurnalis agar lebih giat menulis dan mendalami ilmu jurnalistik. Karena saya yakin jurnalis kita di Bengkulu memiliki kemampuan dalam bidang ini. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat kepada ananda Alexander, teruslah berjuang mengharukan nama baik Provinsi Bengkulu”, tutup Gubernur Rohidin. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − fifteen =