Gubernur Bengkulu: Generasi Berkarakter Lahir Dari PAUD

Published by kominfo news on

Bengkulu – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan DIKMAS), Ditjen PAUD dan DIKMAS Kemendikbud Adakan kegiatan Diseminasi Rapor Mutu PAUD dan DIKMAS di Grage Horizon Hotel, Senin(17/12).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan Pendidikan anak usia dini (PAUD) sebagai wadah untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan pembentukan karakter sejak dini, agar anak menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter.

“Paud dapat membentuk arah karakter anak sejak dini, oleh karena itu para pendidik menjadi orang tua kedua untuk membentuk generasi berkualitas,” ujar Rohidin saat menutup kegiatan Diseminasi Rapor Mutu Paud dan Dikmas.

Menurutnya, keluarga menjadi awal pembentukan karakter dan sikap anak, jika dalam keluarga sudah ditanamkan sikap jujur, tanggung jawab dan mandiri pada anak tentu anak akan menjadi generasi berkualitas di masa depan.

“Tanamkan sikap mandiri, jujurdan tanggung jawab pada anak sejak dini, maka kita akan mendapatkan manfaatnya kelak,”

Kepala Balai Pengembangan PAUD DIKMAS Bengkulu Ditjen PAUD DIKMAS Kemendikbud, Sa’adah Ridwan menyampaikan kegiatanini sebagai tolak ukur terkait program pemetaan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat di daerah.

“Disini kita mengukur sejauhmana program yang dipelajari, di implimentasikan dengan baik dan benar kepada anak didik,” ungkapnya (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =