Gubernur Bengkulu Raih Penghargaan Sebagai Pembina Tagana Berprestasi 2019

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Komitmen Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terhadap optimalisasi tanggap bencana dengan meningkatkan skill anggota TAGANA di Provinsi Bengkulu, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menganugerahkan penghargaan kepada Gubernur Bengkulu sebagai Pembina Tagana Berprestasi 2019. 
Penyerahan penghargaan ini dilsampaikan pada Jambore dan Bakti Sosial Tagana Tingkat Nasional Tahun 2019, di Objek Wisata Lautan Pasir Berbisik Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (28/09). Penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepada Gubernur Aceh yang saat ini dijabat Nova Iriansyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt).
Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Gubernur Bengkulu dan 2 gubernur lainnya yang telah meraih penghargaan atas peran aktif dan suportnya serta pembinaan terhadap Tagana, sehingga proses tanggap bencana di daerah masing-masing berjalan baik dan kondusif.
“Selamat kami sampaikan kepada para gubernur atas peran aktif dan supportnya terhadap tangap bencana dan perhatian penuh terhadap Tagana,” kata Harry Hikmat saat menyampaikan sambutan Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita.
Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, diberikan penghargaan kepada Gubernur Bengkulu sebagai Pembina Tagana Berprestasi ini merupakan prestasi Tagana Provinsi Bengkulu bersama masyarakat Bengkulu. Menurut Dedi prestasi ini patut dipertahankan dan menjadi spirit bagi Bengkulu dalam tanggap bencana.
“Ini merupakan prestasi kita bersama dalam hal tanggap bencana dan ini harus terus kita pertahankan, apalagi Bengkulu merupakan wilayah rawan bencana,” ungkap Wagub Dedi Ermansyah usai mewakili Gubernur Bengkulu menerima penghargaan tersebut.
Selain Gubernur Bengkulu, selama 4 hari mengikuti Jambore Tagana tingkat Nasional Tahun 2019 di Probolinggo, Tim Tagana Provinsi Bengkulu meraih juara 3 kategori Posko dan Tim Reaksi Cepat Terbaik Nasional 2019. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + eighteen =