Gubernur Bengkulu Resmikan Gedung Lapangan Tembak Lanal Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Didampingi Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan resmikan Gedung Lapangan Tembak LANAL Bengkulu, Rabu (17/07).
Peresmian Gedung Lapangan Tembak LANAL Bengkulu ini ditandai pemotongan pita. Dilanjutkan Penandatangan Prasasti oleh Gubernur Bengkulu dan Komandan Lantamal II Padang, disaksikan Kapolda Bengkulu dan Komandan Lanal Bengkulu serta unsur FKPD dan tamu undangan. Gedung lapangan tembak Lanal Bengkulu ini diberi nama “Wilson Kainama Jacobus”.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan pembangunan lapangan tembak ini sebagai penunjang skill pengamanan prajurit Lanal Bengkulu, sehingga semakin profesional serta memberikan kebugaran dengan olahraga menembak tersebut.
Lanjut Gubernur Rohidin Mersyah, pemberian hibah berupa pembangunan lapangan tembak indoor di Lanal ini merupakan bentuk sinergi Pemprov dengan FKPD, dalam rangka pengamanan dan pemberdayaan wilayah pesisir serta laut, yang sangat penting dan dibutuhkan. Terlebih Pemprov Bengkulu saat ini tengah menggalakkan membangun Pelabuhan Pulau Baai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kinerja Lanal Bengkulu bisa semakin professional.
“Adanya lapangan tembak ini sebagai bentuk dukungan Pemprov, karena peran Lanal memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya,” kata Gubernur Rohidin Mersyah.
Dikatakan Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, adanya fasilitas lapangan tembak indoor ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Bengkulu dan Lanal Bengkulu dengan kualitas standar nasional. Sehingga tidak hanya bagi prajurit dan jajaran Lanal Bengkulu, tapi juga bisa digunakan pada event olahraga menembak pistol, baik skala nasional maupun internasional.
“Diharapkan dengan latihan rutin dari prajurit, dalam bekerja kedepan lebih profesional lagi. Begitu juga di masa mendatang, dari lapangan tembak ini akan lahir atlet-atlet menembak berprestasi dari Bengkulu,” ujar Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman.
Sementara itu Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat memberikan apresiasi atas partisipasi Pemprov Bengkulu, telah mendukung pembangunan gedung lapangan tembak di Mako Lanal, karena memang dibutuhkan prajurit dalam melatih kemampuan penggunaan pistol.
“Fasilitas yang ada ini juga terbuka untuk umum, terutama dalam upaya membentuk atlit-atlit menembak berprestasi dari Bengkulu di masa mendatang,” ungkap Danlanal.
Usai peresmian, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman serta tamu undangan langsung menjajal perlengkapan tembak baru Lapangan Tembak Indoor Lanal Bengkulu. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =