Gubernur Rohidin Apresisasi Keuletan M. Nur Warga Kota Bengkulu Budidaya Tanaman Kurma

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik dan mengapresiasi usaha dan keuletan M Nur Miftahuddin, salah seorang warga Jalan Pematang Keramat Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, atas kegigihannya membudidayakan dan mengembangkan tanaman kurma dan tanaman obat (herbal) sejak beberapa tahun terakhir.
Dengan semua ilmu pengetahuan dan optimalnya potensi yang ada serta bagusnya jiwa interpreneur yang dimiliki M Nur bersama rekan kerjanya, Gubernur Rohidin juga meyakini ke depan keberadaan Kebun Kurma satunya-satunya di Bengkulu ini bisa menjadi destinasi wisata baru yaitu agrowisata dan sebagai pusat penelitian tumbuhan herbal.
“Ini nanti kalau berkembang, bayangan kita 5 – 10 tahun mendatang dan karena ini berada di wilayah kota Bengkulu, maka akan menjadi agrowisata yang sangat baik sekali,” jelas Gubernur Rohidin usai Tatap Muka dengan Warga dan Pengurus Yayasan Miftahussyifa serta Peninjauan Kebun Kurma, di Kompleks Yayasan Miftahussyifa, Jl. Pematang Keramat RT.006 Kel. Betungan Kec. Selebar Kota Bengkulu, Ahad (16/02).
Selain itu Gubernur luusan terbaik ITB ini juga menyampaikan apresiasi lantaran dengan adanya kebun kurma dan herbal ini, bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi mayarakat sekitar dan para pakar keilmuan di Bengkulu.
“Yang jelas saya memberikan apresiasi dan terima kasih karena masyarakatnya kreatif dan bisa membuat konsep pemberdayaan seperti ini. Tadi dikatakan ribuan orang terlibat berpartisipasi dengan penyediaan lapangan kerja kemudian juga ikut mengkreat produk, nah ini yang positif sekali,” terang Gubernur Rohidin.
Menurut M Nur Miftahuddin yang juga merupakan Pendiri Yayasan Miftahussyifa, keberadaan budidaya kurma yang dikelolanya bersama masyarakat sekitar yayasan ini, berawal dari keinginan untuk mendapatkan keberkahan Allah SWT dengan mengambil keutamaan sunnah memakan dan menanam kurma, serta niat untuk menolong masyarakat dalam hal pengobatan herbal.
Dirinya berharap dengan kehadiran orang nomor 1 di Provinsi Bengkulu ini, budidaya kurma dan tanaman herbal yang mereka kembangkan bisa mendapat dukungan dari pemerintah serta bisa berkontribusi besar dalam mendukung pembangunan Bumi Rafflesia.
“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan support dari Bapak Gubernur Rohidin Mersyah. Kami juga berharap wacana agro wisata kebun kurma ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan sebagai wadah penelitian,” ungkapnya.
Sementara itu, selain budidaya kurma dan tanaman herbal, Yayasan Miftahussyifa Betungan ini diketahui juga memiliki laboratorium dan ruang produksi obatan herbal, yang sejak beberapa tahun terakhir telah banyak dimanfaatkan masyarakat. (Rian-Fredy)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =