Gubernur Rohidin Bersilahturahmi dan Meminta Wejangan Sesepuh Bengkulu Utara

Published by TD on

Bengkuluprov – Masih dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersilaturrahmi dengan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Giri Mulya, Jum’at (21/08).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin disambut langsung Tokoh Masyarakat yang disapa akrab Mbah Bengah beserta keluarga besar.

Gubernur Rohidin dalam penuturannya meminta masukan dan nasehat tentang Pembangunan kepada Mbah Bengah selaku orang yang dituakan di Bengkulu Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehangatan sambutan keluarga, maksud kedatangan saya dan rombongan, merajut tali silaturahim dan meminta saran, wejangannya untuk pembangunan kedepan, karena kami merasa sangat membutuhkan masukan-masukan dan saran pembangunan di Provinsi Bengkulu, agar pembangunan itu betul-betul terasa oleh masyarakat,” kata Gubernur Rohidin.

Mbah Bengah menyambut baik kedatangan Gubernur Rohidin dan rombongan, dirinya juga menyampaikan nasehat dan wejangan kepada Gubernur.

Sesepuh Bengkulu Utara ini sangat mengapresiasi dan mendukung program-program di era Rohidin seperti jalan sudah banyak dibangun, Bandara ditingkatkan statusnya, Perhatian kepada GTT/PTT dan Program-program mendorong kemandirian ekonomi rakyat.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi program pembangunan dan terobosan Pak Rohidin, embanlah amanah sebaik mungkin dan pertahankan sifat adil dalam mengayomi masyarakat,” pesan Mbah Bengah.

Selanjutnya Gubernur Rohidin Mersyah juga melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid -19 di aula SMAN 9 Bengkulu Utara. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Penyerahan 1 Ton Bantuan Beras, Masker, Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Dalam penjelasannya Gubernur Rohidin berpesan untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik mungkin.

“Pesan saya pergunakan dengan baik bantuan yang telah diterima, tolong jangan dilihat dari jumlahnya namun lihatlah dari segi manfaatnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rohidin juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu panik dalam menyikapi Pandemi Covid-19 dan juga tidak terlalu menyepelekannya.

Covid-19 dapat dicegah dengan cara disiplin menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

“Dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini masyarakat tidak perlu panik, tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan, ketika berkunjung ke tempat-tempat yang kita tidak tahu kondisi kesehatannya gunakan masker, ketika pulang ke rumah cuci tangan,” terangya.

Dari sisi pembangunan Gubernur Rohidin menambahkan bahwa ada beberapa pembangunan yang terhenti akibat refocusing anggaran, namun beberapa titik pembangunan telah selesai seperti Jalan Padang Jaya hingga Lebong Atas, Jalan Lais – Gunung Selan tinggal beberapa persen lagi.

“Untuk pembangunan perlu kita sampaikan bahwa dari 9 Kabupaten/1 Kota paling luas dan panjang Bengkulu Utara, hampir 30% ruas Jalan Provinsi ada di sini. Jalan Padang Jaya – Lebong Atas telah kita bangun panjangnya hampir 70 Km, Lais-Gunung Selan tinggal beberapa persen lagi, Argamakmur-Benteng memang terhenti dikarenakan pandemi Covid-19 anggaran kita jadi terbatas. Saya juga lihat jembatan Desa Penyangkak dan Jembatan Tanjung Agung Palik telah mulai dibangun insya Allah bisa segera selesai,” tuturnya. (MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 5 =