Gubernur Rohidin Dorong Insinyur Bengkulu Berkontribusi Nyata Bangun Daerah

Published by APS on

Profesi sebagai insinyur menjadi profesi sangat strategis, menunjang langsung terhadap perubahan suatu peradaban. Bahkan dengan keahlian menguasai teknologi secara spesifik, bisa memberikan lompatan atas kemajuan teknologi dalam setiap aspek kehidupan.

Hal ini diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah dan Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi dan Kota Bengkulu periode 2021-2024, di Graha Jodipati Jl. Batang Hari Kota Bengkulu, Selasa (09/03).

“Artinya bagaimana teman-teman yang berprofesi sebagai insinyur itu berkontribusi nyata bersama pemerintah untuk membangun daerah, karena selalu berfikir Insinyur ya pembangunan,” jelas Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Rohidin, keberadaan PII sebagai organisasi profesi insinyur di Bengkulu juga diharapkan mampu memberikan kontribusi terbaik dan mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu dalam hal teknologi pembangunan.

Terlebih saat ini Pemprov Bengkulu tengah gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur strategis, seperti pembangunan jalan tol serta pengembangan Bandara Fatmawati dan Pelabuhan Pulau Baai go internasional.

“Sama dengan organisasi profesi lain, kalau insinyur tentu dalam bidang keinfrastrukturan pasti mereka sebagai tenaga ahli, sebagai pengawas dan sebagainya, memberikan pandangan kemajuan dan perkembangan infrastruktur Bengkulu,” pungkasnya.

Disampaikan Ketua Wilayah PPI Provinsi Bengkulu M Rochman, sesuai dengan undang-undang keinsinyuran dan dengan setelah dilantiknya mereka, ada 5 program yang fokus dijalankan nantinya.

Mulai dari penertiban praktek keinsinyuran yang terindikasi masih banyak yang ilegal. Melaksanakan pelatihan terhadap insinyur yang ada. Mendorong program kerjasama dengan mitra teknis dan menerbitkan sertifikasi keahlian.

“Tentunya semua ini dalam mendukung dan mendorong program infrastruktur yang ada di Provinsi Bengkulu, supaya lebih baik kualitasnya,” ungkapnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =