Gubernur Rohidin: Maknai Pergantian Tahun Dengan Istiqomah Muhasabah dan Tetap Semangat Bangun Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov -Memaknai pergantian tahun, menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bukan hanya sekedar dari sisi perjalanan waktunya atau waktu absolutnya akan tetapi lebih kepada waktu yang telah digunakan menjadi membekas dengan peran, kontribusi, tindakan atau amal soleh yang telah dilaksanakan.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir pada Tabligh Akbar Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Miladiyah 2020, di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Selasa (31/12) malam.
Sehingga lanjut Gubernur Rohidin, yang terpenting dalam memaknai berjalannya waktu itu terletak pada istiqomah. Walaupun berada pada posisi kecil dan sederhana, istiqomah yang harus diutamakan dengan diiringi kerja keras atau ikhtiar.
“Maka dalam masa pembangunan ini selalu saya dengung-dengungkan, saya minta betul support, perhatian dan komitmen kita bersama. Dalam bahasa kebijakan pembangunan kita terjemahkan dalam tetap semangat membangun Bengkulu,” terang Gubernur Rohidin.
Selain istiqomah, dalam memaknai semangat pergantian tahun, meninggalkan tahun 2019 dan menyambut tahun 2020, diterangkan Gubernur Rohidin Mersyah terdapat beberapa point penting lainnya yang perlu menjadi perhatian bersama. Mulai dari capaian kinerja dan pembangunan pemerintah di tahun 2019 yang patut dijaga dan dipelihara secara baik serta dimanfaatkan secara optimal.
Selanjutnya, secara bersama melaksanakan fungsi pengawasan lainnya, seperti fungsi evaluasi dan monitoring atau yang dikenal dalam kehidupan muslim disebut dengan muhasabah. Hal ini bertujuan agar tahu kekurangan dimana, sehingga bisa berupaya memperbaiki dan menyempurnakan sisi yang diperlukan.
“Hal yang seperti itu kita kerjakan bersama-sama di awal tahun supaya perjalanan waktu berikutnya tahu persis langkah-langkah perbaikan yang harus dilakukan,” pungkas Gubernur Rohidin yang merupakan salah satu lulusan terbaik UGM dan ITB ini.
Sementara itu, Tabligh Akbar menyambut tahun 2020 ini menghadirkan Ketua MUI Kabupaten Kepahiang Ustadz H Rabi’ul Jayan menyampaikan Ceramah/ Tausiyah Agama bertajuk tips menjalankan waktu supaya bermanfaat bagi sesame dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. (Rian-Jamal, Media Center Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =