Gubernur Rohidin Minta Lembaga Penyiaran Bantu Pemerintah Tangani COVID-19

Published by zTD on

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta dukungan penuh dari seluruh lembaga penyiaran, untuk membantu pemerintah terkait penanganan COVID-19. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri KPID Award tahun 2021 di Grage Hotel, Sabtu (11/9/21).

“Saya minta bantuan dan dukungan penuh dari semua lembaga penyiaran, terutama dalam mengedukasi, meningkatkan literasi dan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan serta vaksinasi,” ajaknya.

Selain itu lembaga penyiaran juga diharapkan mampu membentuk masyarakat yang berkarakter, dengan menyajikan berita atau siaran yang menyehatkan, membangkitkan semangat kebersamaan, menumbuhkan rasa percaya diri serta cinta tanah air.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan KPID Award yang memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran yang telah menyajikan program terbaiknya. Capaian prestasi seperti ini semakin membuat lembaga penyiaran mempunyai tanggung jawab moral serta meningkatkan kualitas materi siarannya,” ujar Gubernur Rohidin.

Dijelaskan Ketua KPID Bengkulu Ratim Nuh, KPID mempunyai tupoksi mengawasi seluruh lembaga penyiaran baik TV maupun radio yang ada di provinsi Bengkulu, agar tidak melanggar regulasi dan bagi yang melanggar diberikan teguran, klarifikasi dan sanksi.

Sebaliknya, lanjut Ratim, KPID juga memberikan apresiasi penghargaan tertinggi kepada lembaga penyiaran yang memiliki karya terbaik melalui KPID Award.

KPID Award 2021 mengangkat tema Spirit Lembaga Penyiaran di Masa Pandemi.

“Kita berharap seluruh lembaga penyiaran yang ada di Bengkulu menjadi ujung tombak sosialisasi dan edukasi penegakan protokol kesehatan serta program vaksinasi agar pandemi ini cepat berlalu,” tutup Ratim.

Ada 6 kategori penghargaan yang diberikan kepada stasiun televisi dan radio dalam KPID Award. Diantaranya pembaca berita terbaik, materi berita terbaik, iklan layanan masyarakat terbaik, program peduli perempuan terbaik, program anak terbaik dan program budaya terbaik.

Berikut para pemenang KPID Award 2021:

  • Pembaca Berita terbaik: RBTV dan Radio Sehati
  • Program Berita terbaik: TVRI dan RRI
  • Program Anak terbaik: Trans 7 Bengkulu dan Radio Sehati
  • Program Peduli Perempuan: Trans 7 Bengkulu dan RRI
  • Iklan Layanan Masyarakat: BETV dan Radio Santana
  • Program Budaya: TVRI dan Radio Santana

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan khusus kepada TVRI dan RRI yang dinilai sebagai lembaga penyiaran peduli COVID-19.

Teks & Editor: Media Center Pemprov Bengkulu

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − eighteen =