Gubernur Rohidin Minta Menwa Ikut Membangun Provinsi Bengkulu

Published by TD on

Silaturahmi dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu, Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan Menwa dapat menjadi pelopor dalam meningkatkan kecintaan terhadap NKRI maupun dalam menjunjung nilai-nilai Pancasila.

“Adik-adik mahasiswa ini bisa menjadi garda terdepan untuk mengawal pancasila, menjaga NKRI itu penting sekali konsep-konsep bela negara, adik-adik ini sangat pas,” jelas Gubernur Rohidin kepada para anggota Menwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu, Selasa, (14/7) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Selain dalam menjaga marwah Pancasila dan keutuhan NKRI, Gubernur Rohidin juga mengajak Menwa bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk ikut membangun Provinsi Bengkulu.

“Tadi saya minta agar disinergikan dengan kegiatan seperti Dispora, dengan Kesbangpol, juga kegiatan-kegiatan di Satpol PP, saya kira adik-adik mahasiswa bisa terjun langsung untuk ambil bagian sebagai wujud partisipasi membangun daerah,” tambah Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin menyerahkan dukungan perlengkapan sarana olahraga, berupa Net dan Bola Volly, termasuk seragam yang diterima langsung oleh Komandan Menwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu Yulfiperius.

Danmenwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu Yulfiperius mengungkapkan Menwa siap untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Tentu fungsi Resimen Mahasiwa sebagai stabilisator dan dinamisator kampus kami tentu harus berpartisipasi didalam membantu pak Gub dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Bengkulu,” ungkap Yulfiperius.

Saat ini jumlah total anggota Resimen Mahasiswa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu berjumlah 135 orang yang dari 8 Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu.

(MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =