Gubernur Rohidin Minum Susu Bersama Siswa Hingga Suntik Sapi Ternak

Published by kominfo news on


Kaur – Pada hari terkahir kunjungan kerjanya, ke Kabupaten Kaur, Gubernur Rohidin berama rombongannya, menghadiri kegiatan Gerakan Minum Susu Bersama Anak Sekolah dan Masyarakat (Germismas), (13/04/2019).

Berlokasi di Sekolah Dasar 79, Gubernur Rohidin mengajak seluruh masyarakat khususnya anak-anak sekolah untuk gemar minum susu.

Gerakan minum susu itu dilakukan agar badan selalu sehat, walaupun mengkonsumsi makanan yang harganya murah.

“Walaupun harganya murah yang penting bersih dan

kita sehat,” tutur Gubernur Rohidin, saat bersama anak SD minum susu bersama, di halaman SD 79, Desa Padang Binjai, Kabupaten Kaur.

Sebelum minum susu bersama, Gubernur Rohidin sempat menyampaikan cara minum susu yang benar yaitu, dengan memegang gelas susu pada tangan kanan, kemudian minum susu pada posisi duduk dan tak lupa membaca doa sebelum minum.

Masih dilokasi yang sama, usai melaksanakan minum susu bersama, Gubernur beserta rombongannya melihat ternak Sapi masyarakat.

Dikesempatan itu, Gubernur Rohidin memberikan suntikan dan minuman vitamin kepada ternak sapi masyarakat.

Gubernur Rohidin berharap Sapi masyarakat yang merupakan bantuan dari pemerintah, dapat selalu dijaga dan dirawat sehingga dapat memberikan manfaat bagi peternak itu sendiri.

“Saya pesan betul kepada masyarakat khususnya peternak, agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan jangan dijual. Sehingga bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Gubernur Rohidin, dalam sambutannya dihadapan para peternak sapi.

Selain itu, jebolan dokter hewan Universitas Gajah Mada ini berpesan agar ternak masyarakat dapat dijaga dan dikandangi agar tidak merusak tanaman warga. (Saipul-Media Center, Pemprov Bengkulu)

Categories: BeritaKaur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =