Gubernur Rohidin Perjuangkan Tunjangan Kepala Sekolah Naik

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Setelah Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT dan PTT) Provinsi Bengkulu terima gaji bulanan, gaji 13 dan THR, giliran Kepala Sekolah beserta perangkatnya akan mendapatkan kenaikan tunjangan pada tahun 2021.
Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat bersilaturahmi bersama Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta, Serta Kepala Cabang Diknas dan Pengawas se – Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (28/2).
“Sekarang saya sedang mengkaji untuk menaikkan bagaimana tunjangan Kepala Sekolah, Kasubag Tata Usaha dan Pengawas Sekolah, ini sedang saya bahas betul agar ada rasa keadilan,” jelas Gubernur Rohidin. Menurut Rohidin, hal ini mutlak dilakukan demi tercapainya visi Bengkulu Cerdas.
Perjuangan dan kepedulian Gubernur Rohidin terhadap dunia pendidikan ini mendapat tanggapan positif dari Kepala Sekolah SMK N  2 Kabupaten Bengkulu Tengah Arif Rahman Paksi.
Kata Rahman, sejak kepemimpinan Gubernur Bengkulu kesepuluh ini sangat luar biasa terasa perubahannya terkhusus di bidang pendidikan begitu juga mereka para guru sekolah merasa seperti sangat diperhatikan.
“Kami rasakan adanya perhatian beliau terhadap kami para guru sekolah. Hampir setiap waktu  beliau ini turun kelapangan melihat keadaan kami. Kami merasa saat ini seperti ada orang tua,” ungkapnya.
Begitu juga dengan pembangunan di bidang pendidikan, tambah Rahman, Gubernur Rohidin acapkali memberikan bantuan dana untuk pembangunan gedung sekolah maupun untuk menunjang  operasional sekolah.
Senada dengan itu juga disampaikan Destiana Kepala Sekolah SMK N 7 Kota Bengkulu. Destiana menyampaikan bahwa mantan wakil bupati Bengkulu Selatan ini merupakan sosok yang menjadi panutan. 
Sosok Gubernur Rohidin bagi Destiana ini sangat perhatian dan peduli khususnya dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para guru dan honorer untuk menunjang kemajuan dalam bidang pendidikan.
“Dengan kepemimpinan Gubernur Rohidin saat ini kami merasakan adanya kekompakan antar sekolah di kabupaten dan kota untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu agar lebih maju,” tutupnya. (MC diskominfotikprovbkl)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − thirteen =