Gubernur Rohidin: Ramadhan, Laboratorium Waktu Menempa Kepribadian Terbaik

Published by FHD on

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan laboratorium waktu untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, sekaligus menempa kepribadian menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin pada STIA Bengkulu Peduli Anak Yatim 1443 Hijriyah, di Hypermart Bencoolen Mall, Kamis (28/04).

Banyak latihan yang dilakukan selaku umat muslim selama 1 bulan, mulai dari berlatih menahan haus dan lapar, mengendalikan hawa nafsu, melatih untuk peduli terhadap sesama dan kepada yang membutuhkan serta di ujung Ramadhan atau di bulan Syawal yaitu Idulfitri melatih diri untuk memaafkan bukan untuk minta maaf.

“Jadi pada hari ini STIA Bengkulu yang melaksanakan latihan di laboratorium waktu tersebut dengan berlatih peduli terhadap sesama terutama yang membutuhkan,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Disampaikan Ketua STIA Bengkulu Gustini, kegiatan dengan memberikan voucher belanja senilai 250 ribu rupiah kepada 300 lebih warga kurang mampu ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang telah dicapai.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara civitas akademika STIA Bengkulu dengan Pemprov Bengkulu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah mendukung dan memberikan support kepada STIA Bengkulu selama ini,” ungkapnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 13 =