Gubernur Rohidin Resmikan Hotel Pinus SMKN 7 Pariwisata

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmikan Pinus Hotel milik SMKN 7 (SMK Pariwisata) Kota Bengkulu yang berlokasi di Jalan Kuala Lempuing Kawasan Wisata Pantai Panjang.


Dirinya sangat mengapresiasi berdirinya hotel yang menjadi laboratorium tempat pembelajaran para sisiwa dalam mengelola perhotelan, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari sektor pariwisata.
Menurutnya dalam mengembangkan sektor pariwisata harus didukung oleh SDM yang terampil dan menguasai industri pariwisata, beruntung Bengkulu sudah mempunyai satu SMK khusus pariwisata dengan fasilitas belajar yang representatif sehingga diharapkan lulusannya nanti siap masuk dunia kerja.


“Pariwisata tidak akan berkembang tanpa infrastruktur. Berwisata tidak akan asik tanpa didukung industri kreatif.  Orang tidak akan pernah betah berwisata tanpa keramahan masyarakat, kenyamanan dan keamanan. Keterpaduan tiga aspek ini sangat ditentukan dunia pendidikan,” tutur Gubernur Rohidin.


Dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan progres pembangunan infrastruktur pembangunan pariwisata salah satunya kawasan pantai panjang, dan rencana pembangunan kawasan wisata Danau Dendam Tak sudah yang tahun ini akan dikerjakan.


Sementara dijelaskan kepala SMKN 7 Destiana, pembangunan sarana praktik bagi siswa ini sebagai langkah meningkatkat kualitas dan skill siswa SMKN 7 menghadapi dunia kerja khususnya dunia pariwisata. 
Hotel dengan bangunan dua lantai yang berada di lingkungan sekolah  ini memiliki sebelas kamar dan satu meeting room. Ada 3 tipe yang disediakan, standar, superior dan deluxe dengan tarif mulai dari Rp.350.000-450.000 permalam. 


“Harapan kami, Pinus Hotel menjadi icon pariwisata di segi pendidikan di provinsi Bengkulu,” ujar Destiana.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =