Gubernur Rohidin Serahkan 988 Persil Sertifikat Program Restribusi Tanah

Published by kominfo news on

Bengkulu Selatan – Dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan sertifikat program restribusi tanah kepada warga.

Sebanyak 988 persil tanah diserahkan kepada warga secara langsung oleh Gubernur Rohidin didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Selatan, di kantor Camat Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (19/2).

Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin mengatakan kepemilikan sertifikat tanah itu sangat penting artinya guna memastikan kepemilikan tanah ataupun lahan tersebut secara sah (legal), sehingga tidak ada lagi sengketa dikemudian hari.

Selain itu, jelas Gubernur, dengan adanya sertifikat tanah yang dimiliki masyarakat, maka tentu nilai ekonomis tanah itu akan naik dan menjadi modal usaha bagi masyarakat.

“Kepastian kepemilikan tanah secara akumulatif akan memastikan proses pembangunan, karena seringkali sengketa lahan itu dapat menghambat pembangunan,” tegas Gubernur Rohidin.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Selatan Surahman menyampaikan, saat ini sudah diserahkan 6.120 persil setifikat tanah kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu dan untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan ini telah diserahkan 988 program restribusi tanah.

“Pada tahun ini kita ditargetkan 10 ribu persil sertifikat,” sebut Surahman.

Bukhari, warga Desa Air Kemang, Kecamatan Pino Raya mengaku sangat gembira sekali menerima sertifikat tanah yang diserahkan Gubernur Rohidin.

Menurutnya, tanah yang dimilikinya sudah lama sekali sejak puluhan tahun lalu belum disertifikatkan.

Untuk itu, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Gubernur Rohidin yang telah menyerahkan sertifikat tanah kepada mereka.

“Kami sebagai masyarakat biasa sangat mengucapkan terimakasih Kepada bapak Gubernur yang telah membagikan sertifikat kepada kami. Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat ini, tanah kami secara hukum menjadi kuat dan dapat meningkatkan ekonomi kami,” sebutnya, yang memiliki tanah seluas satu hektar ini.

Dalam acara pembagian sertifikat tanah tersebut, Gubernur Rohidin beserta rombongan juga meninjau langsung pelayanan Kesehatan dan pemasangan Alat Kontrasepsi Gratis serta menyerahkan makanan tambahan untuk Ibu hamil dan Balita.(Morecka)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =