Gubernur Rohidin Tegaskan Beri Ruang dan Perlindungan Sama kepada Semua Suku

Published by APS on

Gubernur Rohidin Mersyah menerima kunjungan silaturahmi Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) di Balai Raya Semarak, 22/11/2021.

Dirinya mengapresiasi organisasi kemasyarakatan yang selama terus mensupport, bersinergi dan menjalin kebersamaan dengan pemerintah daerah.

Berdasarkan data, saat ini masyarakat Bengkulu yang bersuku Jawa memiliki populasi terbesar kedua setelah suku Rejang. Hal ini tentu ikut mewarnai kebudayaan Bengkulu.

“Saya sebagai pimpinan di daerah terus memberikan ruang dan perlindungan yang sama terhadap semua suku yang ada di Bengkulu,” tuturnya.

Ketua Harian PMJB Edy Waluyo menjelaskan, pertemuan ini di antaranya membicarakan rencana pengukuhan pengurus PMJB masa bakti 2021-2026.

Edy juga turut mengapresiasi Gubernur Rohidin yang menurutnya peduli terhadap kelestarian budaya dan kearifan lokal yang ada di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut dikatakannya tergambar pada ulang tahun provinsi Bengkulu ke 53 yang dirayakan bersama masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara dengan menggelar festival kesenian Reog dan Jaranan.

“Prinsip PMJB itu di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Kita sudah sepakat mendukung dan bersinergi terhadap program-program pemerintah khususnya Bengkulu,” tutup Edy.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =