Harganas ke 25, Duta GenRe Gelar Senam GenRe

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2018, BKKBN melalui Duta Generasi Berencana atau biasa disingkat Duta GenRe menggelar Senam Flashmove GenRe, di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (29/6).

Selain di ikuti oleh Duta GenRe, Senam Flashmove GenRe ini juga di ikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Asisten Pemda Provisi Bengkulu serta beberapa Kepala OPD Provinsi Bengkulu lainnya.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada kesempatan ini menjelaskan bahwa fungsi keluarga sangat penting dalam membangun generasi yang pada masa yang akan datang dapat menghasilkan anak – anak yang berkualitas.

Duta GenRe sendiri memilki peran penting  dalam menjembatani pesan  – pesan BKKBN kepada generasi muda di seluruh Indonesia agar memiliki pemahaman yang baik tentang keluarga berencana, kependudukan, dan pembangunan keluarga.

“Tentunya forum Genre memiliki peran yang sangat strategis agar mampu mengedukasi anak – anak usia remaja baik yang berbasis sekolah maupun masyarakat,” terang Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan Duta GenRe dapat membangun Bengkulu dan Indonesia kedepan yang betul – betul dipersiapkan, disamping sinergi antara Pemprov Bengkulu, Kaupaten/Kota dan BKKBN dalam membangun generasi unggulan.

“Melalui sinergi BKKBN, Pemprov dan Kabupaten/Kota kita bangun ketahanan keluarga menciptakan anak dengan generasi hebat, kuat, sehat itu betul – betul dapat kita wujudkan dengan baik,” jelas Rohidin Mersyah.

Sejalan dengan itu Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengungkapkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional dapat menjadi momentum untuk menjadikan keluarga sebagai keluarga yang berketahanan, bahagia dan sejahtera dan membawa kebaikan bagi masyarakat di sekitarnya khusunya bagi generasi muda.

“Generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan bangsa diharapkan menjadi generasi yang cerdas aktif serta kreatif dalam upaya pembangunan karakter remaja melalui revolusi mental,” ungkap Sekdaprov Nopian Andusti. (Morecka – Media Center Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 19 =