Hari Kartini 2021, Pemprov Adakan Lomba Kebaya Besurek Virtual

Published by APS on

Peringatan Hari Kartini 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menggelar Lomba Kebaya Besurek secara virtual.

Sekretaris Daerah Hamka Sabri mengatakan peringatan Hari Kartini tahun ini menjadi momentum bersama melakukan gerakan cinta khas produk daerah Bengkulu, khususnya Kain Batik Besurek. Sebab, selama pandemi para pengrajin Batik Besurek terkena dampaknya.

“Hari Kartini tahun ini kita adakan secara virtual, ini mengingat pandemi masih terjadi. Ini juga sebagai langkah untuk membantu para pengrajin Kain Batik Besurek, agar dapat kembali bergairah,” ujar Hamka saat memimpin rapat persiapan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April ini di ruang rapat Rafflesia, Rabu (31/3).

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindugan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu Foritha Ramadhani Wati menyampaikan peringatan Hari Kartini tahun 2021 mengambil tema “Perempuan Bengkulu Hebat”.

“Tahun ini peringatan Hari Kartini diadakan secara virtual, namun tidak mengurangi semangat para ibu-ibu,” terang Foritha.

Foritha menambahkan lomba Kebaya Kain Batik Besurek ala Kartini akan diikuti seluruh kabupaten/kota, mulai dari Ibu PKK, pejabat eselon 2, 3 dan 4 Pemda, serta instansi vertikal. Peserta cukup mengirimkan foto dan video, dengan menggunakan khas kebaya Kain Batik Besurek dan akan dinilai juri dari perwakilan 7 lembaga.

“Kita upayakan seluruh Ibu Bupati/Walikota hingga pejabat eselon dari instansi daerah dan vertikal untuk ikut berpartisipasi. Lomba akan dimulai tanggal 1-10 april ini, dan hasil foto dan video dapat dikirim via email DP3APPKB,” tutup Foritha.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 7 =