Himpunan Mahasiswa Kedinasan Bumi Rafflesia Gelar Expo

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka secara resmi Himpunan Mahasiswa Kedinasan Bumi Rafflesia (HMKBR) Expo. Kamis (27/12) bertempat di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Kegiatan yang digagas HMKBR ini, sebagai ajang untuk memperkenalkan Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada, kepada siswa – siswi SMA sederajad calon mahasiswa.

Hamka Sabri pada kesempatan ini memberikan dukungan dan apresiasi terhadap diselenggarakannya HMKBR Expo ini. Menurutnya kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada siswa – siswi yang tertarik kepada Perguruan Tinggi Kedinasan.

“Kita ini kadang – kadang tidak tahu jadi dengan adanya mereka membentuk organisasi memberikan sosialisasi kepada seluruh warga kita, jadi warga kita kan tahu,” jelas Hamka Sabri.

Hamka menambahkan Pemprov Bengkulu akan mensupport penuh kepada siswa – siswi yang berminat melanjutkan kuliahnya ke Perguruan Tinggi Kedinasan. Selama ini persaingan untuk melanjutkan perkuliahan lebih kepada Universitas lokal.

Dengan adanya kegaiatan ini, dapat mendorong Bengkulu untuk lebih tampil di kancah nasional. Selain itu bagi siswa yang kurang mampu juga bukan merupakan halangan, sebab semua pembiayaan ditanggung oleh Negara.

“Ini kan nasional, jadi dia bersaing di tingkat nasional, kemampuan daerah itu kelihatan jika sudah di nasional, apa mampu atau ada potensi di daerah tersebut. Mudah – mudahan ini programnya lanjutkan, sukses mungkin setiap tahun agenda rutin ya,” ungkap Hamka Sabri.

Perwakilan 16 Perguruan Tinggi Kedinasan ikut berpartisipasi dalam acara ini, tampak animo pelajar memadati GOR Sawah Lebar Bengkulu cukup besar.

 Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, Ketua Himpunan Mahasiswa Kedinasan Bumi Rafflesia Agwildo Putra, serta tamu undangan lainnya. (Morecka – Media Center Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 15 =