HUT ke – 35 Lanal Bengkulu, Perkuat Sinergi TNI AL dan Pemerintah Daerah

Published by APS on

Perintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan TNI AL harus saling bersinergi dan kerjasama dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu. Termasuk dalam hal menjaga keamanan laut Bengkulu.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah pada kegiatan Patroli Pelabuhan Pulau Baai bersama Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dan stakeholder terkait diantaranya Bank Indonesia serta PT. Pelindo II Bengkulu, Rabu (28/4/2021).

“Mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu saya mengucapkan dirgahayu Angkatan Laut ke 35, ke depan kita berharap sinergi yang lebih baik lagi, saling mendukung antara pemerintah daerah dan TNI,” ungkap Wagub Rosjonsyah.

Wagub Rosjonsyah bersama rombongan menggunakan Kapal Lanal Bengkulu menyusuri perairan laut Bengkulu dan berkesempatan mencoba secara langsung menembakkan salah satu persenjataan Kapal Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian menjelaskan kegiatan Patroli Pelabuhan Pulau Baai dalam rangka HUT ke 35 Lanal Bengkulu ini, untuk lebih menjalin silaturahmi dan melihat langsung kondisi perairan laut Bengkulu.

“Kami mengajak mitra kami untuk melihat bersama kegiatan yang dilakukan di sekitar wilayah Lanal, jadi kami berpatroli bersama mitra kerja khususnya Pemda melihat bagaimana pelabuhan dan perairan Bengkulu yang sesungguhnya,” jelas Yudi Ardian.

Selain patroli bersama, pada rangkaian HUT ini Mako Lanal Bengkulu juga menyalurkan bantuan dan santunan kepada panti asuhan. Danlanal pun berharap profesionalisme dan ketangguhan TNI AL dapat terus meningkat.

“Kita juga ada kegiatan sosial yaitu memberikan santunan dan tali asih kepada panti asuhan dan rumah tahfidz. Harapan kita di HUT ke 35 ini sesuai tugas dan fungsi kami menjadi prajurit yang profesional, tangguh, kemudian handal, disegani serta siap tempur, demikian,” terang Yudi Ardian.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =