HUT ke 6 STIESNU, Gubernur Rohidin: Kampus Berkembang Bengkulu Maju

Published by APS on

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yakin bahwa kemajuan di bidang pendidikan khususnya pada pengembangan perguruan tinggi akan berdampak besar pada kemajuan daerah.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada Acara Puncak HUT Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu, Rabu (16/2/2022).

“Dengan mengembangkan kampus itu berarti membangun Bengkulu. Ketika kampusnya berkembang Bengkulu akan maju,” jelas Gubernur Rohidin.

“Membangun kampus itu lebih dari sekedar hanya membangun pasar. Kalau kita membangun pasar, jika tidak ada pengunjung dan pembeli ya tutup, tetapi kalau kampus berkembang, masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya. Seperti tempat makan, kos-kosan,” sambungnya.

Menurut Rohidin, semua perguruan tinggi berperan dalam menciptakan generasi untuk kemajuan Provinsi Bengkulu baik negeri ataupun swasta.

“Kita konsen terhadap kampus. Semua kita perhatikan dengan keterbatasan anggaran. Dehasen kita bantu, STIES NU, Unihas juga begitu, STIA, bahkan Universitas Bengkulu, yang akan kita lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran,” papar Gubernur.

Pada HUT ke 6 STIESNU Bengkulu ini, Gubernur Rohidin mengapresiasi konsistensi Nahdlatul Ulama dalam mengawal kemajuan bangsa dan negara.

“Selamat ulang tahun, saya berterima kasih atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutup Gubernur Rohidin.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − one =