HUT Kota Bengkulu ke-300, Bahagia dan Religius

Published by kominfo news on

Bengkuluprov Kota Bengkulu memasuki usia 3 abad pada 18 Maret 2019, wilayah kecil yang dulu menjadi bagian Provinsi Sumatera Selatan. Dahulu, Kota Bengkulu menjadi magnet bangsa eropa untuk mencari bahan rempah-rempah, sebab daerah ini merupakan daerah subur.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan momentum hari jadi kota Bengkulu memberikan makna berharga bagi semua pihak. Apresiasi terhadap tokoh-tokoh pendiri yang telah berjuang membentuk kota kebanggaan kita ini, sehingga kota Bengkulu sampai pada usia ke-300.

“Capaian yang dilalui perlu disyukuri bersama, ini suatu proses yang tidak mudah dilalui. Kota Bengkulu terus berkembang dan maju sebagai Ibukota Provinsi Bengkulu,” ujar Hamka membacakan sambutan saat Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bengkulu, Senin(18/3).

Lanjutnya, Akses Bengkulu terus diupayakan terbuka seluas-luasnya dengan begitu Bengkulu akan setara dengan provinsi-provinsi lainnya. Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan upaya mengembangkan Infrastruktur seperti pengembangan Bandara Fatmawati Bengkulu menjadi Bandara Internasional yang dikelola Angkasa Pura II, penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), membangun jalur kereta barang Kota Bengkulu – Kota Padang (Rejang Lebong), membuka akses ke provinsi tetangga, lampung, sumsel, dan sumbar, serta pembangunan jalan TOL Bengkulu – Linggau.

“Kerangka Bengkulu harus diperkuat agar lebih baik dimasa mendatang, infrastruktur strategis terus di upgrade supaya potensi daerah terdistribusi dengan lancar dan ekonomi masyarakat meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan Tema wujudkan kota bahagia dan religius APBD untuk rakyat pada hari jadi Kota Bengkulu ke-300, menjadi pilihan sebab ini sebagai visi pembangunan pemerintahan Helmy Dedi.

“Visi pembangunan yang mementingkan rakyat menjadi prioritas HD, mewujudkan kota Bengkulu Semarak. Pembangunan infrastruktur jalan, lampu jalan, rumah sakit, dan pasar terus ditingkatkan agar rakyat bahagia menikmati,” kata Helmi.

Ia menambahkan, beberapa program pembangunan yang dicanangkan telah berjalan sesuai rencana, sekarang tinggal mengoptimalkannya. Menyambut Wonderful Bengkulu 2020 kota juga berpartisipasi dengan membangun fasilitas bagi wisatawan seperti taman kota, pusat kuliner, kampung tematik dan tahun ini juga akan dibangun berendo kota Bengkulu yang diharapkan menjadi pusat berwisata di Kota Bengkulu.

“Kondisi kesehatan Bengkulu terus meningkat dengan hadirnya rumah sakit Hidayah dan doa, segi kemiskinan juga turun menjadi 1,9%, dan sebagai wujud mendukung program Wonderful Bengkulu 2020 pemkot telah membangun pusat kuliner, taman kota dan 2019 akan dibangun Berendo kota Bengkulu, Hal ini agar wisatawan terus meningkat di Kota Bengkulu,” ungkap Walikota yang sudah menjalani dua periode ini. (Dimas-Media Center, Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =